Marketplus.id – Jakarta Fashion Week 2022, acara fashion tahunan yang selalu ditunggutunggu oleh para pecinta fashion tanah air, kembali hadir secara virtual dan berlangsung mulai dari tanggal 25 – 28 November 2021 yang dapat dinikmati melalui beragam channel seperti: JFW Youtube channel, www.senayancity.com, tiktok, Laz Live, Vidio.com, RCTI+, dan Dens TV.

Senayan City sebagai official production space, turut serta ambil bagian dalam panggung Jakarta Fashion Week 2022 dengan berkolaborasi bersama Samsung Galaxy Z Fold3 l Flip3 5G yang menggandeng desainer dan brand label kawakan Indonesia, Jeffry Tan dan SOE Jakarta yang tayang pada Kamis, 25 November 2021.

“Senayan City dan Jakarta Fashion Week 2022 menjadi hal menyenangkan untuk ditunggu setiap tahunnya. Dengan memperhatikan banyaknya local brand fashion yang terus bertumbuh dan mengembangkan identitasnya, menjadi alasan Senayan City untuk turut berpartisipasi dan mendukung secara maksimal sebagai wadah bagi para designer dan pecinta fashion tanah air. Sungguh tidak boleh terlewatkan oleh para pecinta fashion tanah air.

Exclusive show yang wajib dinantikan adalah panggung FOOTPRINTS, yang menampilkan iconic collaboration Senayan City bersama Samsung Galaxy Z Fold3 l Flip3 5G X Jeffry Tan dan SOE Jakarta. Perpaduan teknologi, estetik, dan fashion, pasti akan memberikan impresi unik dan menarik. FOOTPRINTS diartikan sebagai meninggalkan tanda / jejak, dengan mewujudkan kenangan akan masa-masa yang memberi mereka inspirasi selama ini dalam koleksi yang ditampilkan.” jelas Ibu Halina, selaku Leasing & Marketing Communications Director Senayan City

Deretan Desainer

JEFFRY TAN  

Jeffry Tan menghadirkan koleksi womenswear terbarunya yang terinspirasi dari 3 kota favoritnya: Paris, Bali dan Tokyo. Dengan keunikan dari masing-masing tempat, Jeffry menuangkan dalam potongan dan gaya khas di koleksi JESCAPE ini. Mulai dari opulence khas Parisian, suasana yang nyaman dan santai ala Bali, hingga origami dan kimono khas Jepang. Pecinta fashion dapat menemukan ciri khas potongan zigzag Jeffry, dengan penyematan Kristal dan teknik drape pada linen dan sutra chiffon. Permainan warna mulai dari hitam hingga kelembutan Lavender, beige dan putih, berpadu dengan koleksi sepatu Jeffry yang semakin memperkuat representasi dari masing-masing kota favoritnya.

Berkolaborasi bersama Samsung Galaxy Z Fold3 l Flip3 5G di Jakarta Fashion Week 2022, Jeffry menyampaikan pesan atas persatuan antara fashion, teknologi, dan kreatifitas, tanpa perlu adanya penghalang usia, warna kulit ataupun gender. Dengan harapan dari koleksi ini untuk sebagai sebuah symbol dari persatuan dalam perbedaan dan hal positif di era digital seperti sekarang.

SOE JAKARTA

Koleksi SS 2022 dari SOE Jakarta terinspirasi dari momen karantina kita selama pandemic berlangsung yang menjadikan kita mulai mencari-cari hobi baru selama berada di rumah. Koleksi Home Grown dilandasi oleh hobi-hobi semasa pandemi tersebut, yang menampilkan detail-detail crochet, cording, dan patchwork. Tampilan siluet yang longgar, memberi kesan  santai dan nyaman.

Menggunakan kain tenun tangan hasil dari buatan tangan pengrajin di Pekalongan yang dipadukan dengan kain yang lebih modern, seperti kain parasut dan kain organza, dengan detail seperti pleating dan ruching, menjadikan koleksi ini serbaguna dan unik. Selain itu SOE Jakarta juga terinspirasi oleh bentuk- bentuk modular dari permainan seperti Lego, yang dapat dibongkar pasang untuk mendapatkan bentuk yang baru. Seperti lego, beberapa look dapat dibongkar-pasang dengan detil cording yang membuat bagian-bagian tertentu dari garment tersebut dapat dilepas dan di mix-and-match sesuai selera pemakainya. Salah satu contohnya adalah bagian bawah jaket yang bisa dilepas dan dijadikan short skirt atau aksen obi di atas garment yang lain dengan menarik dan mengencangkan talinya sesuai ukuran tubuh pemakainya. Penampilan para model SOE Jakarta semakin lengkap dengan jejeran sepatu cantik dari Charles & Keith yang selaras dengan koleksi.