Marketplus.idRumah Sakit Umum Menteng Mitra Afia  (RSU MMA) merupakan salah satu Rumah Sakit milik Pemerintah daerah tipe C Non Pendidikan yang terletak di pusat kota.

RSU MMA melayani pasien Umum dan BPJS  serta melayani segenap lapisan masyarakat bahkan termasuk pasien yang tidak mampu. Kunjungan rata-rata rawat jalan baik pasien umum dan BPJS per bulan kurang lebih sekitar  3200 pasien dan kunjungan rawat inap rata-rata kurang lebih  180 pasien per bulan.

Kini, masyarakat Jakarta, khususnya kawasan Menteng, semakin mudah untuk mendapat layanan dari Halomed Bumil dan Halomed Dental.

Layanan terbaru yang menjadi bagian dari fasilitas RSU MMA  ini secara resmi dibuka dengan digelarnya pre opening pada Selasa, (04/01/2021) dengan dihadiri oleh Dr. Aziz Fahrudin Sp.OG selaku Dr. Sp.OG & Owner Halomed,
 Dr. Ikhwan Afuan selaku Perwakilan DDSM,
Dr. Ambun Suri, MARS Selaku Direktur Utama RSU MMA.

Peningkatan pelayanan ini guna menselaraskan visi RSU MMA yakni memberikan pelayanan terbaik, bermutu dan terpercaya dalam melayani pasien umum dan BPJS segenap lapisan masyarakat bahkan termasuk pasien yang tidak mampu.

Menurut dr. Ikhwan Afuan,  Perwakilan DDSM, hadirnya Halomed di RSU MMA tentunya sangat penting dalam rangka memadukan kebijakan kesehatan pemerintah dengan program JKN BPJS dan dengan keinginan masyarakat mendapatkan layanan di luar program JKN.

Ia menambahkan, terkait biaya untuk ibu hamil yang mendapat layanan USG 2D dan 4D sangat kompetitif.  Kemudian, untuk layanan rawat inap dan VIP pun harganya masih sangat terjangkau.

“Kami menawarkan harga kelas untuk perawatan kelas 1 one patient one room (OPOR) dengan harapan pasien mendapat privasi lebih dengan harga yang sesuai dengan kemampuan,” ujar dr. Ikhwan Afuan dalam acara pre opening layanan Helomed Bumil dan Helomed Dental.

Selain memberikan layanan kebidanan juga layanan gigi dengan Tim dokter gigi Umum dan spesialis ini, Halomed diharapkan dapat memberi kemudahan bagi pasien dalam mendapatkan pelayanan gigi sesuai kebutuhannya.

“Kedepannya, kami juga akan membuka klinik jantung terpadu yang bertempat di sebelah klinik Halomed. Dengan dokter Ahli jantung yang berpengalaman dan sarana prasarana yang menunjang,” katanya.