Marketplus.co.id – Perusahaan Artificial Intelligence dan Cloud Computing asal Uni Emirat Arab, G42 melalui anak usahanya, G42 Healthcare yang berfokus pada pengembangan industri kesehatan telah menandatangani Memorandum of Understanding (MoU) dengan Asaren.

Penandatanganan tersebut langsung dilakukan bersama oleh CEO dari G42 Healthcare, Ashish Koshy dan CEO Asaren, Aloysius Liang di kantor G42 Healthcare di Abu Dhabi pada 9 Desember 2021 lalu.

Asaren sendiri, merupakan perusahaan bioteknologi yang berspesialisasi dalam pengembangan gaya hidup dan fokus pada pendekatan holistik pada genetika melalui data dan mesin pembelajaran.

Menurut MoU kerja samanya, kedua mitra akan bekerja sama dalam mengembangkan pelayanan kesehatan dengan membuka potensi pengembangan perawatan pribadi dan pencegahan serta mengubah ekosistem perawatan kesehatan yang tradisional menjadi lebih terkemuka.

Dalam kesepakatan tersebut, kedua perusahaan berencana untuk memanfaatkan sistem power screening genetik dari G24 dan menggunakannya untuk membantu Asaren mencapai tujuannya untuk melakukan 200.000 tes dalam 12 bulan ke depan.

Dengan begitu, G24 dapat membantu Asaren memperluas pasar mereka untuk menjadi perusahaan pengujian DNA terbesar di Asia Tenggara.

Pelaksanaan kerja sama ini dipercaya akan menjadi nilai penting dalam perkembangan Asaren sebagai perusahaan bioteknologi.

Ini dikarenakan,  tes DNA dari Asaren yang meliputi kompilasi hasil laporan dari tubuh seseorang akan membuat suatu inovasi dalam dunia Kesehatan, terutama dengan berkembangnya sistem Health Passport. Sistem ini dipercaya dapat memudahkan orang untuk bisa mengakses layanan serta memantau kesehatan mereka nantinya.

Menurut Aloysius Liang, CEO Asaren, kolaborasi ini bertujuan untuk memperluas industri kesehatan dengan membangun infrastruktur genetik kelas dunia di Indonesia.

“Dengan begitu, Asaren dapat membantu membawa industri kesehatan di Indonesia ke tingkat yang  lebih tinggi dan lebih maju, terutama dalam industri bioteknologi,” imbuh Aloysius Liang.

Kerja sama tersebut menjadi sebuah pencapaian yang besar untuk Asaren, karena perusahaan G42 seperti diketahui hanya menandatangani program kerjasama dengan beberapa perusahaan teknologi terkemuka di Indonesia, dengan Asaren menjadi salah satunya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *