13 Juli 2024

Marketplus.id Dalam rangka World’s Autism Awareness Day yang diperingati setiap tanggal 2 April, Trans Hotel Group bersama CT ARSA Foundation mempersembahkan “Creating an Autism Friendlier Environment” sebuah rangkaian program yang diadakan sepanjang bulan April 2022 berupa: music performance, pameran karya lukis maupun kriya, penjualan merchandise, pelatihan untuk staff mengenai autism awareness, buka bersama anak-anak kurang mampu, Give Back Friday dan lain-lain.

Ini adalah kali keempat The Trans Luxury Hotel berkolaborasi dengan Artherapy Centre (ATC) Widyatama, sebuah lembaga pelatihan kerja bagi penyandang disabilitas; dan kali kedua dengan Creative Business of Difable Community (CidCo), inkubator bisnis yang mendorong seluruh anggotanya untuk terus berkarya.

“Kami sangat gembira dapat kembali bekerjasama dengan ATC Widyatama juga Cidco, Menyebarkan awareness tentang autisme adalah suatu hal yang sangat penting mengingat tamu-tamu kami juga banyak tamu keluarga dengan anak yang memiliki spektrum autis. Sebagai hotel yang sangat mendukung inklusivitas kami tidak hanya memberikan ruang bagi anak-anak berkebutuhan khusus untuk berkarya ataupun memamerkan karyanya, tetapi juga kami memberikan pelatihan khusus bagi karyawan kami mengenai autism,” ujar Farid Patria, General Manager The Trans Luxury Hotel.

Ia juga menambahkan, “Di tahun 2022 ini ibis Bandung Trans Studio turut serta di dalam program Autism Awareness Month dengan turut memamerkan karya-karya murid ATC Widyatama, pelatihan bagi karyawan oleh para pengajar di ATC Widyatama juga pelaksanaan event CSR Give Back Friday bersama CT ARSA Foundation dan The Trans Luxury Hotel”.

“Creating an Autism Friendlier Environment” diharapkan menjadi langkah nyata untuk terus menyuarakan awareness mengenai autisme sehingga timbul pemahaman di dalam masyarakat untuk selanjutnya dapat menciptakan lingkungan yang ramah autisme.

Dadi Firmansyah, Direktur Artherapy Center Widyatama menyampaikan, “Inklusifitas harus terbangun tentunya bukan hanya sekedar kepedulian semata, akan tetapi perlu adanya pemahaman terkait jenis-jenis disabilitas dengan berbagai karakteristiknya. Hal ini perlu dukungan dari berbagai pihak seperti pemerintah, lembaga pendidikan, industri dan seluruh lapisan masyarakat. Artherapy Center Widyatama adalah lembaga pendidikan bagi difabel agar mereka memiliki kemampuan berkarya yang memiliki nilai jual. Upaya kami tidak berhenti sampai di sini, setelah anak-anak difabel ini memiliki karya selanjutnya berbagai kegiatan dilakukan dalam mengedukasi masyarakat melalui kerjasama-kerjasama salah satunya dengan pelaku industri. Oleh karena itu kami berikan apresiasi setinggi-tingginya dan ucapan terima kasih kepada The Trans Luxury Hotel yang selalu memberikan apresiasi dan ruang bagi anak-anak berkebutuhan khusus berkarya. Melalui peringatan Hari Kepedulian Autisme Sedunia, kita bergerak bersama untuk memberikan kesempatan yang setara bagi mereka agar mampu bersaing baik di masyarakat maupun di industri”.

Yuk ikut berpartisipasi dalam program Autism Awareness Month dengan menikmati pameran juga membeli berbagai karya dan merchandise yang ditawarkan. Jangan lupa juga untuk menyebarkan kebaikan kepada sesama untuk menciptakan dunia yang lebih inklusif, penuh dengan sukacita dan kebahagiaan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *