25 Juni 2024

Marketplus.id – Attack bersama dengan Electrolux meresmikan pembangungan Water Point sebagai sarana penunjang air bersih untuk masyarakat Desa Mauk – Tangerang melalui kampanye Solidaritas ElectroluxAttackCare.

Berkerja sama dengan Habitat for Humanity, peresmian Water Point ini dihadiri oleh Susilowati selaku Vice President Marketing Kao Indonesia, Iffan Suryanto selaku Presiden Direktur Electrolux Indonesia, Susanto selaku Direktur Nasional Habitat for Humanity Indonesia serta Suryadi selaku Kepala Desa Kedung Dalem Mauk Tangerang.

Akses terhadap air bersih, merupakan kebutuhan mendasar dan penting untuk menunjang kehidupan sehari-hari. Air bersih sangat berperan dalam dalam peningkatan kualitas hidup, kesehatan, bahkan menjadi salah satu faktor yang memberikan dampak sosial dan ekonomi. Berdasarkan data dari water.org, terdapat 18 juta orang di Indonesia tidak memiliki akses air bersih dan 20 juta orang tidak mampu memperbaiki fasilitas sanitasi.

Hal ini yang menjadi latar belakang Attack dan Electrolux berupaya dalam memberikan kontribusi sosial dengan Pembangunan Water Point. Kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian Attack dan Electrolux terhadap masyarakat akan kebutuhan sanitasi air bersih dan sebagai wujud komitmen untuk mendukung dan meningkatkan kesadaran masyarakat dalam implementasi program Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) serta Sanitasi Total Berbasis Masyarakat (STBM) untuk mewujudkan GERMAS yang dicanangkan oleh Kementerian Kesehatan RI.

Vice President Marketing Kao Indonesia, Susilowati mengatakan “Kao Indonesia memiliki Strategi ESG (Environmental, Social, Governance) yang secara lokal diimplementasikan dalam payung tema Inovasi Untuk Peduli. Hal ini menjadi landasan atas semua inovasi yang dilakukan oleh Kao Indonesia dalam produk dan layanan yang selalu didasarkan pada kepedulian terhadap peningkatan kualitas hidup konsumen, salah satunya dengan terus melakukan kontribusi sosial yang berfokus pada promosi kesehatan dan lingkungan yang berkelanjutan.”

Attack selalu berinovasi untuk menjawab kebutuhan ibu-ibu Indonesia dalam solusi mencuci pakaian dengan kualitas yang terbaik, rangkaian deterjen dan softener Attack memberikan perlindungan Anti Bau untuk pakaian bersih, higienis dan bebas kuman serta wangi segar 48 jam. Di saat yang bersamaan inovasi Attack juga ramah terhadap lingkungan khususnya ekosistem air karena kandungan bebas fosfat dan biodegradable.

Pemberdayaan masyarakat merupakan hal yang sangat penting dalam pembangunan kesehatan. Perilaku masyarakat merupakan faktor utama yang mempengaruhi kesehatan dan lingkungan, namun tetap dibutuhkan kerja sama dari semua pihak baik dari sisi pemerintah, swasta, komunitas dalam memfasilitasi akses terhadap fasilitas kesehatan salah satunya akses air bersih untuk menunjang kegiatan mencuci pakaian yang bersih dan higienis.

“Saya mewakili masyarakat desa Mauk, Tangerang, sangat mengapreasiasi atas kontribusi yang dilakukan oleh Attack dan Electrolux untuk masyarakat di desa kami. Tentu saja ini menjadi momen yang dapat memberikan semangat untuk kami dalam menerapkan perilaku hidup bersih dan sehat, karena memiliki akses air bersih untuk mencuci dan kebutuhan hidup sehari-hari. Dengan adanya akses air bersih, tentu saja saya optimis kesehatan masyarakat dapat meningkat, dan jika sudah sehat tentu saja dapat meningkatkan taraf dan kualitas hidup warga Desa Mauk”, jelas Suryadi selaku Kepada Desa Kedung Dalem, Mauk, Tangerang.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *