(KI-KA); Adhirama Gumay (Presdir USG Education), Alex Murphy (Managing Director UTS College),, Peter Harris (Chief Officer, Partnerships and Growth, UTS College), Reza Suriansha (Direktur USG Education), dan Yani Oktaviana.

Marketplus.id – Melanjutkan studi ke luar negeri merupakan mimpi hampir seluruh pelajar. Anak muda Indonesia tertarik untuk belajar di luar negeri karena minat mengejar pendidikan berkualitas tinggi dan meningkatkan profil akademik mereka dengan pengalaman belajar di luar negeri, yang pada akhirnya membuka pintu menuju prospek karir yang lebih baik.

Global Flow of Tertiary-Level Students yang dikeluarkan Unesco Institute for Statistics 2021 menunjukan dari 53,604 siswa Indonesia yang studi di luar negeri, sebanyak 13,880 memilih Australia sebagai negara tujuan studi diikuti oleh Malaysia dan Amerika di posisi ketiga.

Australia menjadi salah satu destinasi yang menjadi tujuan favorit pelajar Indonesia dikarenakan kedekatan geografis dan persepsi kualitas institusional dimana banyak universitas ranking dunia berada di Negeri Kangguru ini.

Selain karena pendidikan kelas dunianya,  semakin banyaknya siswa Indonesia  memilih Australia juga dikarenakan peluang kerja pasca-studi, dan kualitas hidup  yang sangat baik. Apa pun program studi yang dipilih, para siswa akan disuguhkan dengan keunggulan akademik dan sistem pendukungnya yang mumpuni.

University of Technology Sydney (UTS Sydney) saat ini menjadi salah satu universitas incaran para siswa Indonesia. Sebagai Universitas Muda No. 1 Australia (QS Top 50 Under 50 2021) , UTS Sydney juga termasuk salah satu dari 150 universitas terbaik di dunia (QS World University Rankings & Times Higher Education World University Rankings 2022). Letak UTS Sydney yang strategis juga menjadi daya tarik, dikarenakan Universitas ini berada  di area kawasan digital dan kreatif terdepan dan terkini di kota Sydney, memberikan akses dan  menghubungkan para mahasiswa dengan industri dan pusat-pusat penelitian ternama di dunia – tepat di luar kampus. Para siswa pun hanya memerlukan waktu jalan sekitar 5 (lima) menit dari Central Station, pusat transportasi utama.

Menyadari pentingnya memberikan program pendidikan bertaraf Internasional terbaik bagi para siswa Indonesia agar mereka menjadi lulusan berkualitas dan siap kerja yang nantinya dapat bersaing pada tingkat internasional, USG Education, melalui salah satu programnya yaitu UIC College terus meningkatkan kerjasama dengan UTS College Sydney, melalui pathway program UIC-UTS College menuju UTS Sydney.

UIC-UTS College merupakan program pathway premium dalam bentuk pendidikan program Diploma Australia yang dilaksanakan di Jakarta. Metode pengajaran dan kurikulum UIC-UTS College telah membantu ratusan siswa masuk ke University of Technology Sydney. Program transisi ini menjamin masuk ke gelar sarjana UTS Sydney apabila siswa memenuhi kualifikasi IPK yang diperlukan. UTS College merupakan bagian dari program UTS Sydney.

Program ini menjadi solusi para siswa Indonesia dan orang tua, dikarenakan dengan mengikuti program UIC – UTS College mereka akan mendapatkan pembekalan akademik dengan model pengajaran yang mempersiapkan para mahasiswa untuk dunia karir dan solusi-solusi inovatif dan nyata terhadap tantangan sehingga dapat membersiapkan masa depan mereka.

Para siswa akan mendapatkan gelar sarjana prestisius dari UTS Sydney hanya dalam waktu 3 tahun dengan pilihan durasi 8 bulan UIC-UTS College Jakarta + 2* tahun UTS Sydney atau 8 bulan UIC-UTS College Jakarta + 3* UTS Sydney dengan pilihan intake di Juli atau Oktober (*kondisi berlaku).

Program UIC – UTS College menawarkan beberapa area studi yaitu  Business, IT, Engineering serta Communication sebagai program pengembangan yang direncanakan akan hadir di tahun 2022.

Kemitraan UIC – UTS College

Kerjasama UIC – UTS College dimulai sejak tahun 2016 dan saat ini telah memasuki tahun ke – 6 (enam). Managing Director UTS College, Alex Murphy mengatakan, adanya kemitraan dengan UIC College ini merupakan bentuk  komitmen UTS College hadirkan akses pendidikan berkualitas dan berstandar internasional di Indonesia.
UTS College melihat bahwa visi dan misi yang dimiliki oleh UIC College sejalan dengan tujuan jangka panjang yang ingin dicapai, dimana dengan kerjasama ini kedua institusi tersebut dapat mempersiapkan para siswa di Indonesia mendapatkan akses Pendidikan berkualitas dengan kompetensi global.

“UIC College jelas berada berada di garis depan dalam menghadirkan pendidikan berstandar Internasional di Indonesia. Program UIC-UTS College memberikan kesempatan yang sangat berharga bagi siswa untuk mengembangkan pengetahuan, keterampilan, dan kompetensi yang mereka butuhkan menuju UTS Sydney,” kata Alex disela – sela acara Seremoni Kerjasama 6 tahun UIC – UTS College di Jakarta. “Kami melihat bahwa UIC College merupakan institusi yang sangat serius dalam membangun SDM berkualitas di Indonesia. Karena itu kami sangat antusias dalam membangun rencana-rencana yang bisa kami sinergikan bersama kedepannya,” tambah Alex.

Adhirama Gumay selaku Presiden Direktur USG Education yang merupakan induk dari UIC College menyambut positif kelangsungan kerjasama ini. “UIC College mendukung penuh upaya-upaya yang telah dan akan dijalankan melalui berbagai program yang telah disepakati dan disusun bersama. Kami peka dengan tuntutan kreativitas dan inovasi generasi Indonesia menuju 2045 ini,  untuk itu, kami terus bergerak maju menjawab tantangan dunia yang semakin kompetitif. Kami melihat berbagai potensi yang bisa kami sinergikan sehingga para siswa di Indonesia, bisa mendapatkan nilai lebih dari sekedar materi-materi perkuliahan. Kami sepakat bahwa Pendidikan global merupakan syarat fundamental untuk bisa bersaing dalam hal kualitas . Kerja sama kami ini adalah salah satu wujud komitmen kami demi tercapainya manusia Indonesia yang unggul dalam berkompetisi,” tuturnya.

Menurut Peter Harris, Chief Officer Partnerships and Growth UTS College, melalui program UIC – UTS College, siswa mendapat manfaat dari kombinasi khusus dari dukungan akademik berkelanjutan, ukuran kelas kecil, atensi dan pendekatan praktis untuk belajar yang membantu mereka mewujudkan potensi penuh mereka.

Kami di sini untuk membantu para siswa menuju UTS Sydney. Program Diploma ini dirancang sama dengan siswa tahun pertama di program sarjana UTS,” tambahnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *