Marketplus.idDalam dunia medis, proses diagnosis sangat berperan penting dalam menentukan rencana pengobatan pasien. Diagnosis medis menjadi dasar  menentukan kondisi kesehatan pasien sehingga dokter mudah dalam penanganan suatu penyakit.

Salah satu penyakit yang membutuhkan diagnosis tepat adalah penyakit berbasis darah seperti kanker. Kanker darah adalah salah satu jenis kanker yang dapat dialami oleh pasien di segala usia.

Hematologi Ontologi berperan penting dalam setiap proses diagnosis hingga rencana pengobatan yang sesuai dengan kondisi pasien.

Seorang hematolog berperan untuk mendiagnosis, mengobati, dan mencegah berbagai penyakit yang berhubungan dengan darah.

Spesialis Hematologi

Spesialis hematologi mengkhususkan diri dalam studi tentang darah, organ-organ pembentuk darah serta penyakit yang terkait dengan darah seperti hemofilia dan anemia.

Sedangkan peran onkolog adalah memberikan saran untuk seluruh prosedur penanganan kanker, mulai dari pemeriksaan sampai pengobatan kanker, termasuk melaksanakan kemoterapi, radioterapi, dan pembedahan.

Berbagai jenis kanker yang bisa ditangani spesialis onkologi, antara lain kanker payudara, kanker paru-paru, kanker kolorektal, kanker saluran pencernaan, kanker ovarium, kanker darah atau leukemia, kanker kulit atau melanoma, dan tumor ginjal.

Dengan pengalaman lebih dari 4 dekade, Gleneagles Hospital Penang merupakan salah satu penyedia layanan medis Hematologi Onkologi berkualitas tertinggi.

Pusat spesialis onkologi medis Gleneagles Hospitals memiliki teknologi maupun tenaga medis yang profesional dalam menangani pasien kanker. Mulai dari pilihan pengobatan hingga efek sampingnya, serta perubahan gaya hidup dan perawatan sebelum maupun setelah terapi medis.

Bicara soal perawatan pasien kanker, dalam laman CDC dikatakan, seorang pasien harus mengetahui prosedur dan perjalanan pengobatan. Termasuk kelengkapan dan pelayanan rumah sakit. Misalnya dalam pengobatan kanker.

Biasanya, setelah dilakukan tindakan bedah untuk pasien kanker, pasien mungkin perlu tinggal di rumah sakit untuk waktu yang lama untuk pemulihan. Dalam kurun waktu tersebut, pasien bisa saja terkena infeksi jamur. Untuk itu, perlukan perangkat alat yang canggih, steril, dan kenyamanan ruang inap. Hal ini diperlukan agar   rumah sakit untuk waktu yang lama. Saat berada di sana, Anda mungkin perlu menjalani prosedur yang dapat meningkatkan peluang Anda terkena infeksi jamur,” seperti dikatakan dalam laman CDC.

Gleneagles memiliki empat rumah sakit yang tersebar di seluruh Malaysia, yang menyediakan perawatan medis unggulan bagi para pasien.

Unit Onkologi

Unit Perawatan Hematologi & Onkologi mulai diadakan pada tahun 1998 dengan layanan hematologi, dan pada tahun 2000, unit pertama dengan empat kursi santai dan sebuah unit rekonstitusi obat yang kecil. Sejak saat itu, pusat ini telah diperluas hingga dua kali.

Pasien dengan semua jenis kanker dan kelainan darah dirawat di dalam unit. Rata-rata, lebih dari 4.000 sesi kemoterapi telah dijalankan dalam setahun. Transplantasi sumsum tulang autologous juga telah dilakukan.

Sekarang unit ini terdiri dari sebuah bangsal pelayanan rawat siang hari, sebuah ruang konsultasi, sebuah unit rekonstitusi obat kemoterapi, dan sebuah bangsal di lantai 4.

Bangsal siang dapat menampung 24 pasien pada saat bersamaan dengan 18 kursi santai dan 6 ranjang. Terdapat sebuah ruang perawatan dan ruang apheresis.

Unit ini telah dirancang untuk memastikan semua pasien ditangani dengan mudah, nyaman, dan dapat diamati dengan ketat. Terdapat ruang tunggu terpisah bagi pasien anak-anak untuk mengakomodasi kebutuhan mereka.

Ruang konsultasi memiliki 5 klinik konsultasi dan ruang penerimaan / ruang tunggu yang luas dan nyaman.

Unit rekonstitusi obat kemoterapi merupakan peralatan untuk persiapan kemoterapi yang aman dan bersih untuk diberikan kepada pasien.

Bangsal yang terdiri dari 26 ranjang akan dapat menyediakan area yang bersih, untuk meminimalkan risiko infeksi bagi semua pasien kami di dalam bangsal.

Kondisi Umum yang Ditangani di Pusat ini

– Leukemia

– Kanker Payudara

– Kanker Usus Besar & GIT

– Kanker Paru-paru

– Kanker Ginekologi, terutama Kanker Ovarium.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *