15 Juni 2024

Marketplus.id Dalam rangka memperingati  Hari Ulang Tahun ke-77 Republik Indonesia, Experia kembali menggelar turnamen golf bertajuk Merah Putih Cup II di Sentul Highland Golf Club, Kamis (18/8/2022).

Merah Putih Cup II diikuti oleh berbagai kalangan, mulai dari pegiat komunitas golf, mahasiswa, pegawai, hingga selebritis, seperti Gading Marten dan Paul Latumahina.

Menariknya, Merah Putih Cup II kali ini semakin kental dengan suasana Nasionalisme karena diikuti peserta dengan mengenakan kostum bertema merah putih dan nuansa kemerdekaan seperti seragam pejuang hingga pramuka.

Sebelum memulai turnamen Merah Putih Cup II, para peserta menjalani upacara bendera sebagai bentuk penghormatan kepada para pejuang sekaligus memperingati HUT RI ke-77 yang jatuh pada Rabu (17/8/22).

Menurut Douglas Kertapati, Creator Merah Putih Cup dan Golfest, turnamen golf Merah Putih Cup II terdiri dari beberapa kategori dan juga menyelipkan perlombaan khas ‘tujuh belasan’ seperti balap karung dan memasukkan jarum ke dalam botol yang dimodifikasi menjadi memasukkan bola ke dalam hole.

Douglas menuturkan, Merah Putih Cup II adalah turnamen golf amatir masa kini yang diprakarsai oleh promotor Experia yang juga menggagas event Golfest dan NgabubuSwing.

“Kami menyelenggarakan turnamen ini dalam rangka memeriahkan HUT RI ke-77. Nuansa tujuh belasan kami hidupkan dengan menggelar lomba-lomba di sela-sela turnamen, tepatnya di hole ke-18,” ujar Douglas,  di Sentul, Bogor, Kamis (18/8/2022).

Ia menambahkan, Turnamen Merah Putih Cup II juga menjadi misi untuk mempopulerkan olahraga golf di Tanah Air secara luas dan menjadikan golf sebagai olahraga yang bisa dinikmati oleh seluruh kalangan.

“Tujuan utama kami membawa golf ke agenda HUT RI dan dilebur dengan lomba tujuh belasan sehingga membuktikan bahwa olahraga ini juga bisa dimainkan dan dijangkau semua orang,” tukasnya.

Selain hadiah berupa mobil Wuling Air EV dan motor Selis Neo Scootic, para peserta Merah Putih Cup II juga berkesempatan mendapatkan hadiah berupa uang tunai jutaan rupiah.

Turnamen golf ini terselenggara berkat dukungan Indosukses Futures, OCBD (One Central Business District), dan AMB Protection.

“Harapannya dengan banyaknya turnamen golf di Indonesia  akan lahir pegolf baru   sehingga industrinya semakin berkembang,” tutup Douglas.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *