15 Juni 2024

Marketplus.id Perusahaan Fast Moving Consumer Goods (FMCG) global, Procter & Gamble (P&G) resmi mengumumkan pergantian Presiden Direktur untuk Indonesia. Saranathan Ramaswamy resmi menjabat sebagai Presiden Direktur P&G Indonesia, menggantikan LV Vaidyanathan yang akan menjabat sebagai Chief Executive Officer untuk P&G India.

Sebelum ditunjuk sebagai Presiden Direktur P&G Indonesia, Saranathan dipercaya sebagai Vice President & Executive Head of Sales, P&G India. Alumnus Indian Institute of Management (IIM Calcutta) ini memulai karirnya sebagai Key Account Manager pada tahun 2002 di Bangalore, India. Saranathan telah berkarir bersama P&G selama 20 tahun dan berpengalaman memimpin divisi penjualan dan pemasaran di P&G.

Dengan rekam jejaknya yang terbukti dalam mempertahankan kinerja di tengah kompetisi dan disrupsi pasar, P&G percaya bahwa Saranathan mampu memimpin perusahaan menuju berbagai capaian berikutnya di Indonesia, sembari terus menggali potensi Indonesia sebagai salah satu pasar terkemuka di seluruh kategori utama di mana P&G bersaing secara global.

Magesvaran Suranjan selaku Presiden P&G untuk Asia Pasifik, Timur-Tengah dan Afrika menyatakan, “Saya yakin bahwa P&G Indonesia akan mendapatkan dampak positif yang signifikan dari keahlian Saranathan yang diperolehnya lewat pengalaman bersama P&G selama 20 tahun. Tim P&G di Indonesia memiliki daya inovasi yang tinggi serta program sosial (citizenship) yang solid, didukung dengan momentum pertumbuhan yang kuat di industri. Saya berharap dapat melihat pertumbuhan ini terus berlanjut di bawah kepemimpinan Saranathan.”

Saranathan Ramaswamy, Presiden Direktur P&G Indonesia mengungkapkan, “Saya optimis memimpin P&G Indonesia untuk terus menjadi bagian dari masyarakat dan berkontribusi kepada komunitas dan lingkungan di mana bisnis kami beroperasi. Saya yakin bahwa P&G berada di posisi yang tepat untuk terus melayani konsumen di Indonesia, lewat produk-produk berkualitas unggul yang dapat membantu meningkatkan kualitas hidup mereka. Kami akan mewujudkan hal tersebut sembari terus berkomitmen pada misi perusahaan kami untuk menjadi Force for Good dan Force for Growth.”

Sebagai Presiden Direktur P&G Indonesia, Saranathan percaya bahwa Indonesia memiliki potensi yang luar biasa untuk pasar global. Oleh karena itu, penting bagi P&G untuk dapat terus menyediakan produk berkualitas tinggi yang dapat membantu meningkatkan kualitas hidup konsumen, sesuai dengan kultur, masalah dan kehidupan sehari-hari yang dialami masyarakat Indonesia.

Untuk mencapai semua itu, Saranathan meyakini bahwa membangun para pemimpin masa depan P&G Indonesia adalah modal utama. Saranathan ingin terus membangun P&G Indonesia sebagai tempat kerja yang inklusif dan membuat semua karyawan merasa yakin bahwa mereka bekerja di organisasi yang tepat dan dapat menjadi versi terbaik dari pribadi mereka.

“Keyakinan saya bertumpu pada para karyawan P&G. Mereka adalah orang-orang yang berkomitmen untuk memimpin, memiliki motivasi tinggi untuk menang, serta memiliki fokus kuat untuk selalu memberikan hasil terbaik dalam segala hal yang kami lakukan—terutama dalam melayani konsumen, pelanggan (customer), serta komunitas dimana kami beroperasi, mendorong pertumbuhan bisnis sembari menciptakan nilai yang positif bagi masyarakat,” tutup Saranathan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *