Marketplus.id – Slank, grup musik Indonesia yang berkarya sejak tahun 1983 telah menjadi simbol ekspresi anak muda dari masa generasi X hingga generasi Millenial.

Merayakan perjalanan bersama anak bangsa mengiringi Indonesia selama 39 tahun, Slank siap kembali dengan tur konser musik 4 + 1 kota, bertajuk “SMILE INDONESIA”.

Pada konser kali ini, Slank mengajak seluruh lapisan masyarakat terutama Slankers untuk bersama-sama menggerakkan Indonesia bangkit dan kembali tersenyum serta menjadikan hal ini sebagai satu titik balik di mana Indonesia bisa berdiri lebih kuat lagi dari sebelumnya.

Rangkaian tur konser musik SMILE INDONESIA akan berlangsung dari November hingga Desember 2022. Perhentian pertama akan dimulai dari kota Palembang (6 November), kemudian berlanjut pada Hari Pahlawan ke kota Makassar (10 November). Kota Banjarbaru / Banjarmasin (24 November) akan menjadi perhentian ketiga sebelum Slank menuju ke kota Surabaya (4 Desember). Perjalanan tur konser ini akan berpuncak dengan Special Hut 39th Slank Concert di Pelataran Candi Prambanan, Yogyakarta (11 Desember).

Bimo Setiawan Almachzumi, atau yang biasa disapa Bimbim Slank mengatakan, “Biasanya kami selalu hadir dekat dengan keluarga Slankers di setiap perayaan ulang tahun Slank. Setelah hampir 2 tahun acara kekeluargaan ini ditiadakan, kami rindu berbagi momen kebersamaan serta semangat dengan mereka. Tur konser musik SMILE INDONESIA ini kami hadirkan untuk kembali menghangatkan sekaligus untuk menebar kebaikan, memantik kebangkitan, melukis senyuman serta membawa kebahagiaan bersama para Slankers dan seluruh masyarakat Indonesia.”

Selama 39 tahun, Bimbim menjelaskan bahwa Slank selalu membawa semangat persatuan, kebebasan dan juga semangat kemerdekaan kepada seluruh masyarakat Indonesia. Hal ini tidak saja diterapkan dalam konser mendatang namun juga pada setiap pertunjukkan yang ditampilkan oleh Slank dimanapun mereka berada. Bimbim mengatakan bahwa musik dan berbagai gerakan yang Slank bawa selalu konsisten membawa pesan dan misi yang berasas pada 4 pilar; atas dasar Cinta, membawa Isu Sosial, mendorong Pergerakan Anak Muda, dan peduli terhadap Lingkungan Hidup.

“Kami tahu bahwa saat ini Indonesia memerlukan semangat persatuan yang terus digaungkan bersama untuk menciptakan Indonesia yang pulih total dari kondisi saat ini. Slank hadir bersama Slankers untuk bergandeng tangan menjadi inspirasi dan memberi dukungan kepada seluruh masyarakat. Tur konser musik SMILE INDONESIA menjadi ajakan dari kami untuk kita bisa membawa Indonesia lebih baik lagi di tahun 2023,” ungkap Ivan Kurniawan Arifin, yang akrab disapa Ivan Slank.

Tur konser musik SMILE INDONESIA yang akan menyambangi 5 kota dipilih karena melihat besarnya antusias dan kapasitas Slankers di wilayah tersebut. “Kami mendengar banyak masukan dari Slankers di kota – kota tersebut. Kita saling rindu untuk terinspirasi dan menginspirasi melalui musik yang kami bawakan. Kapasitas dari para Slankers di kota-kota ini juga diharapkan dapat menjadi penggaung bagi Slankers di kota lain untuk saling bantu menggerakan Indonesia bangkit dari situasi saat ini,” ungkap Ivan.

Lebih jauh Ivan menjelaskan bahwa tur konser musik SMILE INDONESIA ini menargetkan total lebih dari 50,000 penonton yang akan turut meramaikan konser di ke 5 kota. Slank juga optimis dapat menjangkau tidak hanya mereka yang telah menjadi bagian dari keluarga Slankers, namun juga masyarakat Indonesia secara luas di setiap kota. “Kami juga menghadirkan sejumlah kegiatan menarik seperti kompetisi foto yang dapat diikuti oleh mereka yang ingin tampil di layar panggung saat melantunkan lagu terbaik mereka,” ujar Ivan.

Ivan menjelaskan bahwa kompetisi foto yang diadakan berkolaborasi dengan Universitas Trisakti Fakultas Seni Rupa Desain, dimana masyarakat dapat langsung mengirimkan foto karya mereka dengan mengambil tema SMILE INDONESIA. Karya foto terbaik akan ditampilkan pada layar panggung Slank pada saat pertunjukkan berlangsung, dan bagi mereka yang beruntung akan berkesempatan menjadi tamu spesial yang hadir dan bertemu langsung dengan Slank di panggung. Kompetisi ini telah dibuka untuk umum hingga 22 Oktober nanti. Informasi pemenang akan diumumkan langsung melalui akun Instagram @fotografi_trisakti dan ofisial akun sosial media Slank.

Melihat besarnya antusiasme masyarakat, Bimbim Slank optimis bahwa nantinya misi yang mereka bawa untuk terus menciptakan persatuan guna menggerakkan Indonesia bangkit dan kembali tersenyum dapat tercapai. Bimbim juga mengatakan bahwa seluruh anggota Slank – Bimbim, Kaka, Abdee, Ivanka, dan Ridho -, tidak sabar untuk dapat berbagi panggung dengan para Slankers.

“Kami tahu bahwa akan banyak Slankers yang bergabung di sepanjang tur konser musik ini. Untuk itu kami menghimbau kepada mereka untuk dapat tetap mengikuti protokol dan proses yang telah ditentukan, agar bersama-sama semua dapat menikmati tur konser musik SMILE INDONESIA yang memukau dan bersemangat dari kami, Slank,” tutup Kaka.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *