Marketplus.id – Dalam rangka Hari Batik Nasional, Yayasan Perempuan Tangguh Mandiri Indonesia atau lebih dikenal dengan Perempuan Tangguh Indonesia (PTI) bekerjasama dengan Alleira Batik untuk menggelar acara Batik Day Celebration yang dilaksanakan di Mitra Hadiprana, Kemang Jakarta Selatan dengan tajuk “No One Left Behind”

Perempuan Tangguh Indonesia adalah sebuah yayasan yang fokus menjadi inkubator bisnis bagi penyandang disabilitas agar mereka dapat mandiri dengan mengadakan pelatihan-pelatihan untuk disabilitas, yang kami harap mereka bisa setara dengan masyarakat lainnya, dan tidak selalu dianggap terbelakang “No One Left Behind”.

Myra Winarko, selaku Ketua umum Perempuan Tangguh Indonesia (PTI) menuturkan bahwa dengan memberikan pelatihan secara rutin, sabar dan tekun serta memfasilitasi, kaum penyandang disabilitas tuli dalam mengembangkan kepercayaam diri, keahlian dan akses dalam dunia usaha, maka mereka dapat bersaing secara adil dan setara dengan masyarakat lainnya di dunia wirausaha.

“Kami memberikan kail, bukan hanya ikan nya saja kepada mereka supaya mereka dapat terus menggali dan mengembangkan potensi dirinya untuk terus maju dan menjadi lebih baik, disamping itu, saat ini kami sedang dalam proses persiapan pendirian koperasi serba usaha untuk mempermudah para penyandang disabilitas mendapatkan modal kerja” tutur Myra Winarko (Ketua umum PTI).

Alleira Batik memastikan bahwa “sebesar 10% dari penjualan Alleira pada hari ini akan disumbangkan ke PTI dengan tujuan agar PTI dapat terus meneruskan program pemberdayaan perempuan penyandang disabilitas kedepannya.

Collection

Kali ini Alleira Batik bekerjasama dengan Perempuan Tangguh Indonesia untuk mengadakan peragaan busana, yang mana 10% dari hasil penjualan yang terkumpul hari ini akan digunakan untuk membantu kaum disabilitas dan kaum perempuan yang tidak memiliki akses ekonomi memadai di Indonesia.

Dilaksanakan di Gallery Mitra Hadiprana , pada hari Kamis, 06 Oktober 2022, Alleira Batik akan menampilkan koleksi yang dibuat dalam bentuk dinamis dan elegan.

Karenanya pada koleksi ini, warna yang digunakan didominasi oleh warna monokromatik hitam dan putih, serta diiringi oleh perpaduan warna gradasi seperti, emas, terakota, coklat dan warna warna lainnya. Busana yang ber ciri khas elegan dan dapat dipakai untuk acara apapun – kasual, semi-koktail atau pun formal.

Dengan penggambungan dari rangkaian batik tradisional yang dikombinasikan dengan motif batik modern, kami percaya bahwa batik bukan hanya sekedar gambar, melainkan dapat dianggap seperti sebuah dongeng, atau kanvas untuk mengekspresikan diri.

Alleira Batik  menghadirkan koleksi dalam bentuk loose dress, loose blouse, crop jacket, plisket skirt dan long sleeve shirt, diatas material sateen dan dobby yang lembut. Kami persembahkan koleksi ini untuk para pecinta Alleira Batik.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *