14 Juli 2024

Marketplus.id – Masih dalam semangat peringatan Hari Sumpah Pemuda, PT Unilever Indonesia, Tbk.  kembali meluncurkan program “Every U Does Good Heroes 2022” untuk mengajak lebih banyak generasi muda Indonesia membawa perubahan bagi lingkungan dan masyarakat.

Melanjutkan kesuksesan tahun lalu, program ini merupakan bagian dari kampanye tahunan Unilever global yaitu “Every U Does Good” guna mengajak masyarakat berbuat baik dengan cara-cara yang sederhana. Salah satunya dengan memilih brand yang baik dan memberikan manfaat positif bagi diri, keluarga, dan masyarakat Indonesia.

Kristy Nelwan, Head of Communication PT Unilever Indonesia, Tbk. menyampaikan, “Sejalan dengan strategi ‘The Unilever Compass’, kami percaya perusahaan yang akan bertahan di masa depan adalah yang menjalankan bisnis berdasarkan purpose yang kuat dan memberi kebaikan bagi masyarakat dan lingkungan. Untuk itu, kami kembali menggelar kampanye ‘Every U Does Good’, kampanye tahunan yang mengajak individu atau perusahaan untuk bisa memberikan kebaikan bagi sekitar, melalui berbagai cara yang sederhana, mulai dari memilih brand yang memiliki purpose hingga menjadi heroes. Tahun ini kami kembali mengajak generasi muda menjadi heroes masa kini dengan bergabung menjadi ‘Every U Does Good Heroes’ untuk memberikan kontribusi nyatapada lingkungan dan masyarakat.”

Dalam “Every U Does Good” terdapat 15 brand Unilever Indonesia yang berpartisipasi, brand tersebut memiliki purpose yang kuat sejalan dengan tiga pilar kebaikan dalam strategi “The Unilever Compass” (detail brand dan purpose ada di lembar fakta). Dengan sesederhana memilih brand-brand tersebut, konsumen telah turut berkontribusi dalam upaya-upaya berkelanjutan untuk mewujudkan Indonesia yang lebih hijau, sehat, sejahtera, adil dan inklusif.

Kristy menambahkan, “Sinergi antara brand dan orang-orang dengan purpose yang kuat akan bisa membawa perubahan yang baik bagi masyarakat dan lingkungan dalam skala yang lebih besar. Oleh karena itu, melalui “Every U Does Good Heroes” kami ingin melahirkan sociopreneurs masa depan yang piawai menggunakan berbagai perspektif bisnis dalam mengatasi masalah dan mendorong dampak positif bagi lingkungan dan sosial.

Tahun ini “Every U Does Good 2022” kembali melibatkan sederetan mentor inspiratif, yaitu:

  • Mohamad Bijaksana Junerosano – CEO & Founder Waste4Change,
  • Gita Syahrani – Kepala Sekretariat Lingkar Temu Kabupaten Lestari
  • Driando Ahnan – Co-Founder Indonesian Tempe Movement),
  • Ayu Kartika Dewi – Staf Khusus Presiden RI & Co-Founder Toleransi.id, dan
  • Nicky Clara – Disability Womanpreneur

Mohamad Bijaksana Junerosano berkomentar, “Program ini banyak bicara mengenai keberlanjutan atau sustainability, jadi kita perlu pastikan bahwa bara api untuk berbuat kebaikan juga sustainable, atau tak pernah padam. Artinya, regenerasi untuk membentuk agen perubahan di masa depan menjadi hal yang penting, termasuk melalui mentoring yang kami lakukan nanti. Kami akan memastikan bahwa para peserta akan mendapatkan pendampingan yang maksimal dari berbagai topik, pengalaman, dan perspektif pengetahuan yang berbeda namun saling melengkapi.”

Dr. Driando Ahnan yang akrab disapa Ando turut berpesan, “Gerakan ‘Indonesian Tempe Movement’ saya cetuskan berdasarkan tujuan untuk mendorong aksesibilitas makanan bernutrisi untuk lebih banyak orang melalui tempe. Sebagai salah satu mentor baru di program tahun ini, saya siap berbagi pengetahuan, pengalaman dan berkolaborasi dengan generasi muda yang memiliki purpose yang sejalan terhadap isu-isu sosial, termasuk peningkatan kualitas kesehatan dan nutrisi. Melalui program ini, kita akan sama-sama buktikan bahwa masing-masing dari kita punya kontribusi sosial dalam masyarakat untuk membentuk masa depan Indonesia dan dunia.”

Setelah proses mentoring dan penjurian, di akhir program akan terpilih 10 (sepuluh) sosok “Every U Does Good Heroes 2022” yang masing-masingnya berhak mendapatkan micro grant sebesar Rp50 juta dari Unilever Indonesia untuk mengembangkan gerakan atau program mereka. Mengusung prinsip “Heroes Grow Heroes”, kesepuluh heroes di tahun lalu juga akan ikut berperan aktif dalam pelaksanaan program tahun ini untuk saling menginspirasi dan berkolaborasi.

“Semoga seluruh peserta akan mendapatkan berbagai pengetahuan dan pengalaman yang mampu mengasah kemampuan mereka untuk menjadi sosok sociopreneur yang handal, sehingga memberikan dampak nyata dalam menyebarluaskan semangat kebaikan di tengah generasi muda Indonesia,” tutup Kristy.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *