13 Juli 2024

Marketplus.id – PT. Bos Bayi Besar merilis merek pertamanya yaitu JOLT!, pada akhir Oktober 2022 di channel pemasaran online dan offline.

JOLT! merupakan sebuah merek camilan makanan bernutrisi untuk usia anak-anak hingga dewasa. Pada peluncuran pertamanya, JOLT! merilis 3 produk protein bar, yakni Chocolate Brownies, Seven Berries dan Matcha dengan jumlah produksi awal sebanyak 45,000 pieces.

JOLT! mengusung tagline “Designed by Athletes, Made for Everyone” yang berarti bahwa produk-produk yang dirilis adalah hasil dari kreasi sekumpulan atlet yang memiliki kebutuhan asupan protein tinggi tetapi dibuat untuk semua orang.

Just Rip and Enjoy

Lewat ketiga produk protein bar ini, JOLT! ingin mengajak masyarakat untuk mulai merubah pola hidup menjadi lebih sehat dengan cara yang mudah–dengan mulai mengonsumsi camilan bernutrisi seperti JOLT!.

“Kadang kita suka berpikir memulai sesuatu yang bukan bagian dari kebiasaan kita itu sulit, seperti mengubah pola hidup. Maka itu JOLT! menghadirkan protein bar yang accessible, affordable, dan praktis untuk dinikmati kapan saja di mana saja,” kata Gerha Jayamala, CEO PT. Bos Bayi Besar.

Strategi penjualan yang dilakukan JOLT! adalah memasuki jalur distribusi offline dan online, seperti supermarket, specialty stores (toko sepeda, alat olahraga, dan sebagainya), studio olahraga, dan marketplace seperti Tokopedia dan Shopee. Untuk batch pertama rilisan produk ini, JOLT! menargetkan penjualan habis dalam 2 bulan, sehingga JOLT! dapat kembali merilis produk camilan bernutrisi lainnya di pertengahan tahun 2023.

Untuk pemasaran sendiri, JOLT! banyak bekerjasama dengan komunitas dari berbagai cabang olahraga, terutama olahraga endurance yang membutuhkan protein bar sebagai asupan sehari-hari. Seperti pada event launching yang diselenggarakan di Little Talk Bistro, Urban Forest, di hari Jumat 11 November 2023, JOLT! mengundang beberapa komunitas dari olahraga sepeda, lari, basket, tennis, dan rollerskate.

Selain komunitas, JOLT! juga bekerjasama dengan beberapa merek dan Key Opinion Leader (KOL) untuk mengedukasi pasar akan pentingnya asupan protein dan bagaimana memilih asupan yang tepat dan bernutrisi. Untuk itu, dalam acara perilisian produknya JOLT! menghadirkan Ruth Theresia, seorang atlet trail runner, dan Yohanes Indra, seorang private trainer dan bodybuilder. Ruth bercerita tentang bagaimana pentingnya protein untuk recovery karena sebagai ultra-distance athlete, Ruth membutuhkan tambahan nutrisi untuk mempercepat proses recovery. “Banyak yang lupa bahwa recovery adalah bagian dari training, sehingga proses itu sama pentingnya dengan saat berolahraga” ujar Ruth.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *