Marketplus.id – Chefclara.id merupakan media edukasi perihal resep ala chef bintang lima yang juga punya potensi untuk dijadikan sebagai bisnis kuliner yang bisa dibuat dari rumah saja, dengan target audiens merupakan pemula di dunia bisnis kuliner.

Visi dan misi Chefclara.id inilah yang akhirnya melahirkan kolaborasi bersama Sonia Basil yang bertujuan untuk membantu mengedukasi para pelaku bisnis kuliner di Indonesia tentang bagaimana seluk-beluk hingga tips membuat kue yang sederhana namun bisa terlihat mewah dan cantik ala artisan cake sehingga bisa membantu para pelaku bisnis kuliner untuk percaya diri membuat bisnis kue sendiri walaupun dari rumah saja.

Adapun acara ini akan diselenggarakan pada hari Jumat, 25 November 2022 secara online dalam bentuk Live Cooking langsung bersama Chef Clara dan Sonia Basil selaku Owner dari Cakeology.

Di acara Live Cooking ini, Chef Clara akan memberitahukan secara detail mulai dari proses pembuatan dasar kue atau base cake yang seringkali menjadi kendala para pemula di dunia baking dan kue, bahan-bahan yang cocok digunakan untuk membuat kue hingga perhitungan HPP atau modal dan harga jual sebuah kue sebelum dan setelah didekorasi.

Di sisi lain, Sonia Basil juga akan berbagi strategi hingga rahasia dapurnya untuk bisa membuat kue secantik artisan cake miliknya bersama Cakeology. Tema utama dari acara Live Cooking ini adalah Sulap Sisa Wortel Jadi Cake Mewah atau disebut Carrot Cake with Cream Cheese.

Adapun Sonia Basil selaku owner dari Cakeology telah berhasil mengembangkan bisnis kue artisan cakenya hingga capai 3 juta followers di Tiktok dan 130+ ribu followers di Instagram miliknya.

Chefclara.id berkomitmen untuk terus membantu dan mendampingi para pelaku bisnis kuliner di Indonesia baik yang tingkat rumahan, UMKM, hingga skala besar, melalui resep-resep yang dibagikan oleh Chefclara melalui platform Chefclara.id dalam bentuk video kelas pembelajaran agar bisa terus mempelajari resepnya kapanpun dan dimanapun serta dalam bentu resep tertulis yang bisa langsung dipraktekkan tanpa perlu uji coba bahan dan resep lagi.

Bentuk dukungan yang diberikan Chef Clara dalam bentuk Live QnA yang rutin diadakan tiap minggunya dengan mengangkat tema resep yang ingin didiskusikan lebih lanjut antara peserta dengan Chef Clara secara online via Zoom, sehingga audiensnya bisa tetap berinteraksi dan bertanya langsung ke Chef Clara terkait resep yang diajarkan dimanapun.

Selain itu, Chef Clara juga berkomitmen untuk membagikan resep otentik masakan dan roti khas Indonesia yang dibuatnya dalam bentuk Buku Resep yang kini telah laris terjual 1000+ buku dalam waktu 2 bulan.

Cherclara.id fokus memberikan edukasi terkait resep berbagai jenis masakan hingga roti atau baking di era digital ini melalui berbagai platform mulai dari social media Instagram @chefclara.id dengan 13K followers aktif serta melalui channel Tiktok @chefclara.id yang kini merupakan salah satu media sosial yang cukup digunakan oleh hampir segala kalangan di Indonesia yang bertujuan agar semua orang tetap dapat memperoleh resep otentik ala chef bintang lima yang bisa mereka dapatkan di platform social media yang mereka gunakan, serta untuk tetap menjalin interaksi yang kuat antara Chef Clara dengan para audiensnya.

Chef Clara merupakan seorang professional Chef yang juga dipercaya menjadi konsultan bisnis FnB ternama di Indonesia, yang tidak hanya mengadaptasi menu makanan yang telah ada melainkan juga membuat menu tersebut menjadi menu makanan baru yang bisa diterima di lidah masyarakat Indonesia serta Chef Clara juga membuat menu tersebut dalam bentuk resep-resep yang mudah dipraktekkan langsung oleh para pebisnis kuliner rumahan atau Ibu Rumah Tangga yang sedang mencari peluang bisnis.

Selain itu, Chef Clara telah berpengalaman selama 10 tahun sebagai professional chef sehingga Chef Clara telah membuat ribuan resep yang telah diakui oleh customernya hingga brand FnB ternama di Indonesia dan ratusan restoran FnB ternama telah berkonsultasi dengan Chef Clara dalam hal resep hingga strategi bisnis kuliner.

Tak disangka platform edukasi bisnis kuliner yang baru berawal dari pertengahan tahun 2022 dan baru dirintis dengan hanya puluhan followers di Instagram dan Tiktok, kini telah berkembang dengan followers aktif chefclara.id capai 13 ribu pengikut dan telah lebih dari 5 ribu orang mengakses resep yang dibagikan oleh Chef Clara bersama chefclara.id. Adapun Sonia Basil yang merupakan owner dari Cakeology, memulai bisnis artisan cake Cakeology ini bermula dari coba-coba pada tahun 2017 hingga serius mengerjakan usaha ini yang kini per bulannya bisa memperoleh 400-500 orderan kue per bulan diikuti dengan viralnya konten-konten organik kuenya di sosial media Tiktok dan Instagram.

Oleh karena itu, pada kesempatan kolaborasi Live Cooking bersama Chef Clara dan Sonia Basil dimaksudkan untuk memberikan tidak hanya edukasi tentang resep kue hingga resep artisan cake yang cantik dan indah, melainkan bisa membantu memberikan motivasi kepada para pebisnis maupun calon pebisnis kuliner di Indonesia untuk berani merintis dan membangun bisnis kulinernya dengan langkah dan perhitungan yang tepat juga melalui pemaparan lengkap yang akan dijelaskan secara langsung oleh Chef Clara dan Sonia Basil. Adapun dengan adanya kolaborasi Live Cooking bersama Chef Clara dan Sonia Basil diharapkan kedepannya dapat mencetak para pengusaha baru di dunia kuliner di Indonesia dan membantu perkembangan bisnis kuliner di Indonesia yang kini telah memasuki era dunia digital yang tidak bisa dilepaskan dari kehidupan sehari-hari.

Temukan banyak pengetahuan terkait resep untuk peluang bisnis kuliner di Indonesia hingga rahasia strategi para pengusaha kuliner yang sukses pada kesempatan kolaborasi yang akan dilakukan berkelanjutan oleh chefclara.id maupun rahasia membuat makanan dan roti yang otentik ala chef bintang lima yang dapat diakses melalui platform chefclara.id.

Akan ada banyak perjalanan dan bentuk dukungan yang akan diberikan oleh chefclara.id kedepannya yang bisa kamu lihat info lebih lanjut dan info terbarunya di sosial media Instagram maupun Tiktok chefclara.id

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *