Marketplus.id – Festival Pokemon terbesar di Indonesia digelar di Pantai Indah Kapuk (PIK), Jakarta Utara. Karakter anime monster asal Jepang ini menghibur masyarakat di Tanah Air yang menyambut libur Natal dan Tahun Baru 2023.

Dalam festival ini, PT Anugerah Kreasi Gemilang (AKG Entertainment) selaku pemegang master lisensi Pokemon di Indonesia, bersama Pokemon Company menggelar empat tema di empat area berbeda di kawasan PIK. Tema natal bisa didapati di PIK Avenue, sedangkan pokemon air mendominasi Cove Batavia.

Selanjutnya, PIK Pantjoran menghadirkan koleksi pokemon air. Terakhir, Urban Farm menampilkan pokemon daun yang didominasi warna hijau. Festival itu juga disemarakkan dengan berbagai acara, seperti Pokemon Run, special in-game event dengan Pokemon GO, turnamen dan workshop Pokemon Game Kartu Koleksi, turnamen Pokemon UNITE, Pokemon Parade and Dance, Meet & Greet bersama Pikachu.

Acara yang digelar mulai 8 Desember 2022 – 8 Januari 2023 ini diharapkan untuk dapat menjadi salah satu destinasi keluarga saat liburan natal dan tahun baru. Saat pembukaan, pengunjung dihibur dengan Pikachu Dance yang dimainkan enam Pikachu.

Festival Pokemon Jakarta selanjutnya akan menggelar special in-game event untuk merayakan perilisan Pokemon Go versi Bahasa Indonesia. Para penggemar Pokemon Go ditugaskan untuk penelitian lapangan dan bisa menemukan pokemon spesial.

Dalam acara gim spesial ini, pemain Pokemon Go juga akan mendapatkan bonus yang menarik, seperti catch XP ×3, jarak penetasan ×1/2 untuk telur, dan kesempatan untuk mengumpulkan stiker spesial in-game dengan memutar Disk Foto di PokéStop di venue event.

Pada Sabtu (10/12/2022), diadakan pertarungan player vs player di lokasi yang melibatkan komunitas pecinta pokemon. Sementara pada Minggu, 11 Desember 2022, akan diselenggarakan Pokemon Run yang diikuti 3500 peserta dalam kategori Family Run 3K dan Fun Run 5K.

Rangkaian acara dilanjutnya dengan bermain Pokemon UNITE bersama para komunitas pecinta pokemon. Pokémon UNITE Indonesia Open adalah turnamen Pokémon UNITE resmi pertama di Indonesia yang bertempat di Menara Indomaret PIK. Turnamen ini memiliki jenjang berkelanjutan ke kancah internasional, Malaysia untuk mewakilkan Indonesia dengan total hadiah 20.000 dolar amerika.

Festival masih berlanjut pada Sabtu dan Minggu, 17–18 Desember 2022, dengan diselenggarakannya Regional League Pokémon Game Kartu Koleksi Indonesia. Sebanyak 350 pemain kartu Pokémon akan bertanding di turnamen ini untuk bisa mendapatkan privilese di Championship Indonesia tahun depan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *