Marketplus.id Di pertengahan November 2022, masyarakat yang tinggal di provinsi Jabar Barat, DKI Jakarta, bahkan Banten dikagetkan dengan adanya gempa yang terjadi di pertengahan November 2022. Menurut Badan Meterologi Klimatologi dan Geofisika, pusat gempa di kedalaman 10 km di  daerah Cianjur, Jawa Barat dengan kekuatan 5,6 magnitudo. Karena gempa tersebut dikategorikan gempa dangkal, maka dampak gempa sangat dirasakan masyarakat Cianjur.

Menurut Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB), korban meninggal adalah lebih dari 350 orang, ribuan lainnya luka berat dan ringan, bahkan masih ada orang yang belum ditemukan. Selain korban jiwa, gempa bumi mengakibatkan tanah longsor, rumah hancur, akses jalan terputus, bahkan sampai saat ini masyarakat masih tinggal di lokasi pengungsian karena masih trauma tinggal di rumah mereka mengingat juga gempa susulan kerap terjadi meski dengan kekuatan kecil.

Hal tersebut tentu menjadi perhatian QNET, perusahaan penjualan langsung atau direct selling untuk membantu meringankan beban para korban. Sebagai bentuk tanggung jawab sosial perusahaan, QNET melalui semangat RYTHM (Raise Yourself To Help Mankind) turut memberikan bantuan kemanusiaan kepada korban terdampak.

“Memang benar apa yang diberitakan di televisi dan media online, akses jalan menuju lokasi pengungsian masih menjadi tantangan bagi para relawan dan donatur untuk menyalurkan bantuan kepada para pengungsi. Dan kami sangat merasakannya. QNET Indonesia melangkah untuk membantu masyarakat di desa terpencil yang membutuhkan bantuan segera, dengan langsung menyalurkan makanan pokok dan perlengkapan bayi kepada masyarakat yang masih tinggal di tenda pengungsian, kata Ganang Rindarko, General Manager QNET Indonesia saat penyerahan langsung bantuan kepada korban gempa Cianjur di awal Desember 2022.

Ganang Rindarko menambahkan bahwa seluruh karyawan QNET Indonesia langsung datang ke Cianjur, sebagai bagian dari kegiatan SSR (Staff Social Responsibility). Bantuan yang kami berikan ke para pengungsi di ini merupakan salah satu tanggung jawab yang selalu peduli serta berkomitmen membantu meningkatkan kualitas kehidupan sesama masyarakat sehingga lebih sejahtera.  QNET ingin hadir membantu masyarakat Cianjur yang sedang dilanda bencana, QNET ingin agar kondisi dan mental korban kembali pulih.

“Kami berharap bantuan ini dapat bermanfaat bagi masyarakat yang terdampak. Mari kita bersama-sama mendoakan agar kejadian ini segera membaik, rumah-rumah cepat diperbaiki sehingga pengungsi sudah bisa dapat kembali ke rumah masing-masing, masyarakat Cianjur kembali beraktivitas seperti semula, ekonomi kembali bergeliat, anak-anak kembali ke sekolah, dan semua aktifitas harian kembali rutin dijalani dengan tenang,” tutup Ganang Rindarko.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *