Marketplus.id PT Rajawali Nusindo Member of ID FOOD yang bergerak di bidang perdagangan dan distribusi baik food maupun non food memastikan menjaga distribusi dan ketersediaan pangan nasional selama Natal dan Tahun Baru 2023.

Menurut Iskak Putra, Direktur Utama PT Rajawali Nusindo, distribusi pangan di 43 cabang yang dimiliki oleh perusahan tersebar di 34 Propinsi di Indonesia dijamin cukup aman untuk mengantisipasi kenaikan permintaan konsumen selama Nataru ini.

Untuk mempermudah pendistribusian produk, Rajawali Nusindo memiliki fasilitas penunjang distribusi sebanyak 652 armada yang terdiri dari 243 armada mobil dan 409 armada motor untuk menjangkau wilayah operasional pendistribusian barang oleh perusahaan juga terintegrasi sarana tol laut maupun udara.

“Selama Bulan Desember untuk persiapan Nataru Rajawali Nusindo mendistribusikan Beras Rania Premium sebanyak 250 ton, Gula bulk 5.600 ton, Gula Kemasan 700 ton, Minyak Goreng curah 1.000 ton, Minyak Kita 850 ribu liter, Minyak Goreng Premium 1.5 juta liter, selain itu distribusi Garam 105 ton, Margarine 8.6 ton dan Tepung Terigu kemasan 1 Kg sebanyak 108 ton” ujar Iskak

Iskak menambahkan dalam melakukan distribusi, Rajawali Nusindo menjalin kerja sama dengan berbagai toko grosir, toko retail, pedagang tradisional untuk melakukan proses penyaluran produk pangan tersebut. Selain melakukan distribusi pada segmen Tradisional Market, Rajawali Nusindo juga memperluas distribusinya melalui channel MTKA (Modern Market Key Account) seperti Supermarket dan minimarket yang memiliki DC (Distribution Center) di seluruh Indonesia.

Sejalan dengan arahan Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir memastikan BUMN membantu ketersediaan bahan pokok saat menghadapi liburan Natal dan Tahun Baru (Nataru) 2023, Hal tersebut sekaligus untuk memenuhi kebutuhan masyarakat.

“Sebagai bagian dari BUMN Pangan ID FOOD, Rajawali Nusindo mendukung ekosistem BUMN Holding Pangan ID Food menuju kedaulatan pangan Indonesia,” ujar Iskak.

Pada momentum Natal dan Tahun baru ini, Rajawali Nusindo juga memiliki platform e-commerce Nushinushi.ID yang berperan sebagai tools untuk memperkuat bisnis di bidang klaster pangan, dalam hal mendukung ketahanan pangan nasional. Ketahanan pangan nasional terdiri dari persediaan pangan dan stabilitas harga pangan. Nushinushi.ID membantu mendistribusikan secara online untuk menjaga ketersediaan dan stabilitas harga pasar.

Nushinushi.ID telah bekerjasama dengan Blibli, Shopee, Tokopedia, Bukalapak serta platform besar lainnya untuk memudahkan masyarakat dalam membeli kebutuhan pokok dan dengan harga lebih terjangkau.

Dengan begitu, Rajawali Nusindo siap mendukung terwujudnya ketahanan pangan dan berperan secara nyata menjadi agen pemerintah dengan kontribusinya untuk menyediakan dan mencukupi kebutuhan pangan Indonesia.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *