16 Juni 2024

Marketplus.id – Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Jakarta (Disparekraf) bersama asosiasi Indonesia Hotel General Manager Association (IHGMA) terus melakukan kolaborasi serta kerjasama yang di tandai dengan beberapa acara di Jakarta, baik atas inisiasi dari Program Disparekraf ataupun program yang di lakukan oleh Asosiasi IHGMA.

Salah satu bentuk kerjasama tersebut di lakukan ketika IHGMA melakukan Rapat Kerja Nasional yang di hadiri lebih dari 150 pimpinan hotel dan juga stakeholder perhotelan yang datang dari berbagai propinsi di Indonesia.

Para peserta rapat kerja di ajak berkeliling Jakarta dan juga mengunjungi tempat – tempat yang dimana budaya serta atraksi DKI Jakarta berada. Kegiatan tersebut berdampak bagi para peserta rapat untuk dapat membawa cerita kebudayaan dan juga histori dari daerah kunjungan wisata.

Adapun 3 tempat yang di kunjungi adalah Lapangan Fatahilah, Jembatan Kota Intan serta Stasion Jakarta Kota.

Wajah baru Jakarta sebagai ibukota Negara Republik Indonesia banyak memiliki keunikan sendiri dari wisata modern sampai dengan destinasi wisata urban.

Tidak cukup sampai disitu Disparekraf juga melakukan promosi untuk hotel-hotel di Jakarta dan sekitarnya untuk menyambut liburan lebaran dengan cara para anggota asosiasi di persilahkan untuk turut serta mempromosikan hotelnya untuk liburan lebaran di tahun 2023 yang di harapkan dapat membantu pergerakan wisatawan domestik.

Ketua IHGMA DPD DKI Jakarta, Garna Sobhara Swara mengatakan “Kegiatan dari  industri pariwisata di DKI Jakarta akan selalu harmonis dengan kolaborasi yang terjalin sangat baik dengan semua stakeholders khususnya dukungan penuh dari pemerintah dan Disparekraf”.

Sesuai dengan tagline dari IHGMA yakni Proffesional, Integrity dan juga Networking maka program asosiasi dan pemerintah dapat berjalan beriringan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *