16 Juni 2024

Marketplus.id Bertempat di Alun-alun Indonesia  – Grand Indonesia hari ini, Komunitas Perempuan Peduli dan Berbagi mempersembahkan sebuah acara yang berjudul “ Kartini Berkebaya”.

Acara ini diselenggarakan dalam rangka memperingati hari Kartini yang jatuh pada tanggal 21 April mendatang. Dalam acara ini Didiet Maulana dan Terry Wijaya Supit selaku narasumber berbagi kisah mengenai kebaya serta padu padan perhiasannya.

‘Kartini Berkebaya’ bertujuan untuk memperkenalkan kembali kebaya sebagai  salah satu warisan budaya Indonesia yang memiliki sejarah yang panjang yang harus kita lestarikan.

Acara ini menampilkan para perempuan Indonesia yang mencintai kebaya dan wastra Indonesia dalam balutan kebaya hasil rancangan Svarna by Ikat Indonesia – Didiet Maulana dan perhiasan dari Menjusha Nusantara.

Selain itu, dalam acara ini KPPB memberikan donasi yang berupa dana pendidikan kepada anak-anak pra sejahtera yang berada di bawah naungan  Yayasan Maria Lukito.

“Momen peringatan bulan Kartini ini, merupakan momen tepat untuk menunjukan kepedulian terhadap budaya Indonesia dengan mengangkat tema kebaya pada acara hari ini. Kemudian kami juga ingin berbagi kepada anak-anak  pra sejahtera di bawah naungan Yayasan Maria Lukito dengan memberikan dana pendidikan kepada mereka. Ibu Kartini adalah pejuang emansipasi yang sangat peduli dengan pendidikan – untuk itulah kami juga terinspirasi untuk melakukan hal yang sama kepada anak-anak dari keluarga pra sejahtera tersebut,” terang Meiline Tenardi, Ketua KPPB.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *