16 Juni 2024
scarlett

Marketplus.id – Scarlett, sebagai brand skincare lokal asli Indonesia, menunjukkan komitmennya dalam mendukung kemajuan generasi bisnis masa depan di ASEAN Youth Dialogue (AYD) 2023 yang diadakan pada (12/4) di Hotel Borobudur Jakarta.

Dialog yang menghadirkan pembicara dari pemimpin bisnis terdepan di ASEAN ini membahas tentang pemberdayaan wirausaha muda untuk mengambil peran di era digital.

Scarlett menjadi salah satu perwakilan dari Indonesia yang memberikan kontribusinya dalam menghadirkan inspirasi strategi bisnis melalui kreativitas muda dan peran digital pada beauty industry.

Digitalisasi di wilayah ASEAN tumbuh dengan pesat dan diperkirakan ekonomi digital ASEAN akan mencapai total nilai $1 triliun USD pada tahun 2030, sehingga dibutuhkan ekosistem digital yang baik, kondusif, dan berkelanjutan untuk mendukung pertumbuhan ini.

Scarlett memahami pentingnya kreativitas dan peran digital dalam menciptakan strategi dan nilai bisnis yang unggul. Oleh karena itu, Scarlett menyampaikan pesan penting mengenai kolaborasi antara kedua elemen tersebut dalam menjawab tantangan pasar bisnis yang semakin kompetitif, khususnya di industri beauty.

“Sejak berdiri di tahun 2017, Scarlett telah menerapkan strategi yang melibatkan semangat kreativitas muda dan peran digital untuk memperkenalkan rangkaian produk kecantikan berkualitasnya dalam mencapai solusi bisnis yang unggul. Melalui hal tersebut, Scarlett berhasil menjaga hubungan yang semakin bermakna dengan konsumen, yaitu Sahabat Scarlett, dengan memaksimalkan ide konten yang inspiratif dan menghibur serta kolaborasi bersama personality social media yang relevan untuk menghasilkan rekomendasi word of mouth yang juga berkontribusi pada keberlangsungan bagi Scarlett hingga saat ini,” ujar Felicya Angelista, founder Scarlett pada panel diskusi ASEAN Youth Dialogue (AYD) 2023.

Selain berfokus pada pengembangan produk kecantikan yang berkualitas, Scarlett juga memperhatikan aksesibilitas konsumen dalam memperoleh produknya. Oleh karena itu, Scarlett menyediakan rangkaian seri produknya di berbagai platform digital, termasuk website resmi dan partner ecommerce terpercaya. Hal ini bertujuan untuk memudahkan konsumen dalam mendapatkan produk Scarlett dengan mudah dan cepat.

Selanjutnya, Scarlett juga memandang kolaborasi dengan industri lain sebagai kunci keberhasilan bisnisnya. Dengan pendekatan unik, Scarlett tidak hanya mendukung tujuannya, tetapi juga membantu industri lain untuk menunjukkan ‘kecantikan’ mereka. Contohnya pada kolaborasi dengan Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI) untuk mencapai prestasi bulu tangkis Indonesia yang semakin baik dan memperkuat semangat #RevealYourBeauty yang disuarakan melalui berbagai platform digital. Beberapa hal tersebut menjadi salah satu poin penting yang harus dipertimbangkan oleh bisnis, terutama di industri kecantikan, untuk terus bersinar di pasar yang kompetitif.

Scarlett percaya bahwa dengan memanfaatkan potensi kreativitas generasi muda dan peran digital, beauty brand lokal asli Indonesia dapat bersaing dengan brand kecantikan global yang sudah terkenal di seluruh dunia. Maka dari itu, Scarlett juga mengembangkan strategi pemasaran yang memanfaatkan peran digital untuk meningkatkan proses produksi dan distribusi produk kecantikan. Di samping itu, Scarlett juga berkomitmen untuk mempertahankan kualitas produk dan memperkuat keberlanjutan bisnisnya dengan memperhatikan pengalaman pelanggan secara keseluruhan.

“Kami percaya bahwa kreativitas muda dan peran digital adalah kunci untuk mengembangkan bisnis kecantikan yang berkelanjutan dan inovatif. Oleh karena itu, Scarlett sangat bangga dapat menjadi bagian dalam forum seperti ASEAN Youth Dialogue 2023 yang memberikan kesempatan untuk berdiskusi dan berkolaborasi dengan pemimpin terbaik dari berbagai negara ASEAN dan memberikan inspirasi bagi generasi muda untuk terus berinovasi dan mengembangkan ide-ide kreatif dalam menjalankan bisnis yang unggul di masa depan,” tutup Felicya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *