16 Juni 2024

Marketplus.id – Beredar video motor kurir terbakar dijalan sempat viral di social media, dalam unggahan video tersebut terlihat seorang kurir atau biasa disbut sprinter J&T Express mengalami kemalangan dimana saat sedang peak season pengiriman selama Ramadhan, sepeda motor yang digunakan untuk bekerja hangus terbakar.

Namun, sprinter tersebut tetap tidak menyerah lalu segera menelepon rekan kerjanya dan meminta bantuan untuk jemput dirinya dan paketnya. Di hari itu juga, sprinter J&T Express Bengkulu ini berhasil mengirimkan seluruh paket yang ia dibawa.

J&T Express mengapresiasi kegigihan dan semangat sprinter tersebut menjalankan tugasnya. CEO J&T Express, Robin Lo, mengatakan kejadian ini merupakan hal yang inspiratif melihat tekad yang kuat serta tanggung jawab atas amanah yang dijalankan. “Ini sangat inspiratif, kami mengetahui bahwa ada karyawan yang mengalami musibah saat sedang delivery paket, pengiriman sedang tinggi, tapi dia tetap mampu menyelesaikan pekerjaannya. sehingga kami apresiasi dengan menghadiahkan sepeda motor sebagai bentuk terima kasih dan bisa kembalikan semangat kerja.”, ungkapnya.

Inilah Wisnu Rizki Pangestu Putra (27), merupakan sprinter J&T Express untuk area Arga Makmur, Bengkulu yang mendapatkan 1 unit sepeda motor sebagai apresiasi perusahaan kepada karyawan terbaik melalui program #BerkahKurirJNT. Apresiasi ini diserahkan langsung oleh Lika Puspita selaku General Manager J&T Express Bengkulu dan Mahatrywan Fhony mewakili cabang J&T Express Bengkulu kepada Wisnu pada 13 April 2023 di Drop Point J&T Express Arga Makmur. Bersamaan dengan itu, sepeda motor pun langsung di naiki oleh Wisnu dengan penuh rasa syukur.

Selama 2 tahun terakhir, Wisnu selalu menyelesaikan pengiriman tepat waktu pada hari normal. Dalam sehari, ia mampu mengantarkan 130 hingga 200 paket, Namun naas, beberapa waktu lalu ketika dirinya tengah mengantarkan paket dari Padang Jaya menuju Giri mulya, tiba-tiba terjadi konslet pada motor yang dikendarai dan terlihat ada percikan api yang menyambar ke bagian tangki motor hingga terbakar.

“saat itu di tengah jalan saya lihat percikan api dari motor saya, dan ini bisa terkena ke paket yang saya bawa, tapi saya tidak mau menyerah, bagaimana caranya paket pelanggan bisa diselamatkan dan saya juga bisa selamat”, pungkas Wisnu. “terima kasih kepada J&T Express atas apresiasi yang diberikan dari program #BerkahKurirJNT, semoga kendaraan ini bisa melancarkan pekerjaan saya dan bermanfaat bagi saya dan keluarga” sambungnya.

Tugas mulia seorang sprinter patut di apresiasi mengingat ramainya kebutuhan masyarakat bertransaksi online. Trafik pengiriman pada peak season Ramadhan tahun ini semakin meningkat sejalan dengan bertumbuhnya bisnis e-commerce, pengiriman J&T Express paling banyak di dominasi wilayah Jakarta, Bandung, dan Surabaya dengan mayoritas jenis barang fashion, elektronik, serta produk kecantikan dengan estimasi kenaikan hingga 40-50% dibanding Ramadhan tahun lalu.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *