16 Juni 2024

Marketplus.idSalah satu chef Tanah Air, Chandra Yuddaswara kembali memperkenalkan restoran terbaru miliknya. Bernama Demo Bar and Bistro, tempat makan dan hiburan ini menghadirkan konsep steampunk yang unik serta deretan makanan dan minuman menggugah selera.

Mengambil lokasi di kawasan Kuningan, Jakarta Selatan, Demo Bar and Bistro menempati lokasi yang tak jauh dari RS MMC, Kampus Bakrie, kawasan Epicentrum, hingga berbagai perkantoran.

Diungkapkan Chef Chandra, jika hadirnya Demo Bar and Bistro ini sempat tertunda karena adanya pandemi covid 19. Seiring kondisi yang semakin membaik, akhirnya sekitar 3 bulan lalu, dibukalah Demo Bar and Bistro sebagai pilihan tempat makan di waktu siang, malam, juga sekaligus menyajikan hiburan musik menarik di malam hari. “Demo Bar and Bistro ini lebih ke entertainment, fokus ke hiburan. Selain lunch dan dinner, tiap malam ada live music.

Seniman yang tadinya sempat dirumahkan selama pandemi kita ajak kerjasama. Kami fokuskan kerjasama dengan seniman lokal Jakarta. Sekarang sudah jalan 3 bulan lebih dan kami pengen lebih kenalin lagi makanan kita yang comfort food,” ungkap Chef Chandra saat dijumpai di Demo Bar and Bistro.

Untuk makanan yang dihadirkan, Demo Bar and Bistro menghadirkan banyak varian menu. Namun, Chef Chandra menekankan jika di Demo Bar and Bistro ini lebih banyak fokus pada hidangan Asia, khususnya makanan Indonesia yang banyak digemari masyarakat luas.

Sebut saja menu bubur ayam ataupun nasi goreng. Demo Bar and Bistro memiliki menu Bubur Ayam atau Chicken Rice Porridge seharga Rp 95.000,- per porsinya yang tersaji dengan kondimen lengkap. Selain itu juga ada Nasi Campur, Sop Buntut atau Oxtail Soup, hingga aneka pilihan nasi goreng. Demo menghadirkan banyak variasi nasi goreng spesial yang bisa dipilih oleh setiap tamunya, mulai dari Nasi Goreng Kambing, Nasi Goreng Ayam, Nasi Goreng Lobster, Nasi Goreng Udang, hingga Nasi Goreng Wagyu.

Selain makanan Indonesia dan Asia, Demo Bar and Bistro juga menyediakan beragam pilihan menu ala Barat yang seru untuk dipesan sambil mendengarkan hiburan live music. Mulai dari olahan pizza dengan beragam topping spesial yang proses pemanggangannya menggunakan api dari kayu khusus, Nachos, Ricotta Cream Cheese, Barbeque Chicken Wings, Double Cheese Burger, aneka salad, dan masih banyak lainnya.

Penggemar pizza, bisa menemukan beberapa pilihan pizza lezat yang dibuat dengan resep Chef Chandra. Beberapa yang bisa dijadikan pilihan antara lain Quatro Formagi Pizza, Pepperoni Pizza, Seafood Pizza, Chicken Pizza, Braissed Beef Pizza, hingga Mushrooms Pizza. Beragam hidangan di Demo Bar and Bistro itu pun ditawarkan dengan harga mulai dari Rp 75.000,- per porsinya.

Mengusung konsep bar, tentunya ragam minuman juga bisa tamu temukan ketika ada di Demo Bar and Bistro. Mulai dari minuman panas dan dingin seperti aneka kopi, teh, aneka minuman tradisional seperti Wedang Jahe, Es Teler, deretan mocktail dan cocktail, hingga jenis minuman alkohol lainnya. Ingin menikmati minuman berbasis buah segar berpadu dengan soda, maka bisa menjadikan mocktail sebagai pilihannya.

Minuman seperti Tropical Sniper yang segar terbuat dari melon, lemon, dan air kelapa hingga minuman Nine Dragon yang berbahan utama buah naga bisa dijajal untuk dipesan. Sedangkan untuk tamu yang ingin menikmati minuman yang dipadukan dengan alkohol, maka bisa memilih cocktail seperti Smoke Sugar Daddy, Gun of Gun, hingga Fashion Ulala. Penyuka Gin dan Vodka bisa menikmatinya pada segelas Smoke Sugar Daddy yang tersaji unik dengan asap serta tampilan minuman berwarna biru. Khusus untuk deretan minuman di Demo Bar and Bistro ini ditawarkan dengan harga mulai dari Rp 20.000,- per gelasnya.

Beralih ke konsepnya, Demo Bar and Bistro dibuat sesuai market yang didominasi oleh keluarga sekaligus pekerja kantoran. Melihat konsepnya sebagai tempat makan, hiburan, sekaligus bar, maka konsep steampunk pun dipilih. Sesuai dengan konsep steampunk yang diangkat, di area indoor Demo terlihat berbagai interior atau hiasan yang terinspirasi dari industri pada abad ke-19. Hal itu terlihat jelas pada pintu masuknya, hiasan berupa roda besi hingga jam roda besi di area restonya, penggunaan kayu yang mendominasi, serta penggunaan batu bata di beberapa areanya.

Demo Bar and Bistro ini buka setiap hari dengan jam operasional 11.00 – 01.00 WIB, khusus untuk akhir pekan atau weekend buka hingga jam 02.00 WIB. Tamu yang datang ke tempat ini, khususnya saat malam hari akan dimanjakan dengan hiburan live music dengan beberapa genre music berbeda. Demo Bar and Bistro yang menghadirkan area indoor dan juga indoor ini memiliki kapasitas 150 tempat duduk dan bisa mencapai 250 orang tamu untuk pilihan standing party.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *