16 Juni 2024

Marketplus.id — Seni seringkali dijadikan sebagai cara untuk mengekspresikan diri, sehingga tak jarang karakter kepribadian dari seniman juga dapat dilihat dari karya yang dibuat.

Seperti pameran seni PERSONAL DIVERSITY yang menampilkan berbagai lukisan unik kontemporer modern karya seniman asal Jawa Timur dan Yogyakarta yang resmi dibuka pada hari Jum’at, 5 Mei 2023 pukul 15.00 WIB di ARTSPACE, ARTOTEL TS Suites – Surabaya.

Acara pembukaan pameran diawali dengan interpretasi karya oleh  Drs. Herlan Pratikto, Msi., Psikolog, dengan menjabarkan karakter dari masing – masing seniman melalui karya yang ditampilkan. Terdapat 8 lukisan yang dipamerkan dengan berbagai corak dan makna hasil karya dari 8 (delapan) seniman muda Jawa Timur dan Yogyakarta, yaitu Bayu Asmoro, Bird Peace, Ddienopop, Dimas Prayogo, Kinky Twenty, Onar Bermano, Putri Setyowati dan Jagal Birawa.

Drs. Herlan Pratikto, Msi., Psikolog menyatakan “Interpretasi karakter dapat diambil dari pemilihan warna, goresan, serta dominasi isi atau konten, dimana karya – karya yang terbentuk saat ini tentunya juga dipengaruhi oleh pengembangan skill maupun diri, serta pengetahuan atau informasi yang didapatkan selama ini”.

Nabilla Humaira, Marcom Manager ARTOTEL TS Suites – Surabaya menambahkan “Pameran seni PERSONAL DIVERSITY ini sengaja digelar untuk mengekspresikan perbedaan karakter para seniman yang juga dipengaruhi oleh perkembangan zaman, informasi dan kemajuan teknologi”

Kegiatan yang ditutup dengan memamerkan karya ke berbagai komunitas seni Surabaya tersebut juga disambut dengan baik oleh pengunjung Hotel yang berlokasi di Jl. Hayam Wuruk no 6, Surabaya tersebut, serta dimeriahkan oleh DJ performance di outlet One Deck Gastropub. Pameran akan berlangsung mulai dari tanggal 5 Mei 2023 hingga 5 Juli 2023.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *