Marketplus.id  –  Festival musik bergenre Pop Jawa akan diadakan untuk pertama kalinya di Jakarta. Dikemas sebagai festival musik  yang kekinian hingga dapat diterima dan menjadi bagian dari lifestyle para anak muda di Jakarta.

Java Pop Festival akan diadakan di Stadion Madya Gelora Bung Karno pada tanggal 8 & 9 Juli 2023 mendatang. Hal ini disampaikan dalam press conference yang diselenggarakan oleh promotor Java Pop Festival, Kaya Pro pada Minggu, 28 Mei 2023.

Dalam kesempatan  ini, inisiator Java Pop Festival, Pulung Agustanto menyampaikan bahwa festival musik ini hadir untuk menyambut  antusias masyarakat terhadap musik pop Jawa. Hal itu dibukukan dengan tak jarang ditemukan banyak anak muda membuat konten ‘ambyar’ dengan menggunakan musik  Jawa. Maka, tanpa disadari hal tersebut juga membantu genre musik Pop Jawa semakin berkembang dan dikenal. Salah satunya memang berkat mendiang Didi Kempot atau yang biasa disebut sebagai The Godfather of Broken Heart .

“Kami ingin menjadikan Java Pop Festival sebagai festival musik yang mengapresiasi seniman dan budaya Jawa secara keseluruhan, serta menyatukan orang-orang dari seluruh Indonesia dan sekitarnya. Java Pop Fesyival diharapkan dapat memberi dampak positif dalam mempromosikan musik Pop Jawa serta menciptakan peluang baru bagi pariwisata dan pertumbuhan ekonomi daerah,” ujar Pulung.

Java Pop Festival akan hadir dengan lineup artis yang didominasi oleh generasi Millennial hingga generasi Z yang sedang naik daun dan banyak ditunggu penampilannya mulai dari Dara Ayu, Evan Loss, Guyon Waton, Happy Asmara, Jogja Hip  Hop Foundation, Nabila Maharani, Ndarboy Genk, NDX AKA, Pulung Agustanto, dan Woro Widowa .

Lalu bagaimana  caranya agar kita bisa ikut keseruan Java Pop Festival? Tiket presale Java Pop Festival dapat diakses mulai 28 Mei 2023. Pembelian tiket dapat dilakukan melalui website www.tiketapasaja.com dengan  harga Rp150.000,- untuk One Day Pass dan untuk 2-Days Pass seharga Rp  250.000,-. Sementara itu untuk Concert Kit, dapat diborong dengan hanya menambahkan biaya sejumlah Rp100.000,-.

Mulai pertengahan Juni, harga tiket akan menjadi normal yaitu seharga Rp275.000,- per hari dan untuk 2-Days Pass akan dibanderol seharga Rp450.000,-. Untuk itu, disarankan jangan  sampai  ketinggalan  untuk  membeli tiket  sedini mungkin agar dapat menikmati kemeriahan festival musik ini bersama teman-teman yang juga ingin  healing  dan joget asik  dengan lagu-lagu ‘ambyar’ ini.

Rivo Pamudji, sebagai Produser Pelaksana menambahkan “Keamanan dan kenyamanan pengunjung Java Pop Festival menjadi prioritas selama dua hari penyelenggaraan dan kami mengerti bahwa anak muda jaman sekarang senang dengan visual yang bagus atau istilahnya instagramable . Oleh karena itu kami akan menyuguhkan pengalaman musik festival yang kekinian dengan gimmick-gimmick seru”.

“Kami  percaya  bahwa  musik  Pop  Jawa  memiliki  potensi  untuk  menjadi  representasi  unik  dari  keragaman  budaya  Indonesia  yang  kaya.  Penting  bagi  kami  untuk  menampilkan  keindahan  musik  ini  kepada  dunia  melalui festival ini,” ujar Pulung kembali.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *