Mei 19, 2024

Marketplus.id – Di balik paket yang kita terima dari belanja online, selalu ada sosok kurir berdedikasi yang mengantar paket kita dengan penuh kehati-hatian. Ini yang setiap hari dilakukan oleh belasan ribu mitra kurir di Lazada Logistics, mengantarkan paket pesanan dengan aman dan cepat, langsung ke tangan para pelanggan Lazada.

Semangat para mitra kurir ini mendapatkan apresiasi dari Lazada Logistics, unit bisnis logistik dari Lazada Indonesia, melalui gelaran Family Day yang berlangsung pada 18-19 Juni 2023 serentak di seluruh Indonesia.

“Kami ingin mengapresiasi para mitra kurir yang telah bekerja keras dan berdedikasi dalam mengantarkan setiap paket. Kami juga memahami bahwa semangat para mitra kurir ditunjukkan dengan dukungan dari keluarga. Karena itulah kami juga berterima kasih kepada keluarga mitra kurir atas dukungan mereka yang telah menjadi motivasi bagi rekan-rekan mitra kurir untuk memberikan kinerja terbaik mereka dalam bekerja setiap hari, yang kami wujudkan dengan menghadirkan Family Day,” kata Philippe Auberger, Chief Logistic Officer Lazada Indonesia.

Acara Family Day dihadirkan tidak hanya sebagai bentuk apresiasi bagi para mitra kurir, namun juga untuk menumbuhkan rasa kebersamaan, baik sesama mitra kurir maupun dengan keluarganya. Sebanyak lebih dari 11.000 mitra kurir di seluruh Indonesia mengajak keluarganya untuk berkumpul dan bermain di tempat bermain anak KidCity yang tersebar di 23 lokasi.

“Para mitra kurir dan keluarganya adalah bagian penting dari keluarga besar Lazada Logistics. Merekalah garda terdepan logistik yang memungkinkan kami untuk mengirimkan jutaan paket ke pelanggan setiap harinya dengan cepat dan aman. Melalui Family Day ini, kami ingin memberikan waktu bagi para mitra kurir dan keluarga untuk dapat bersantai, bersenang-senang, dan menghabiskan waktu bersama keluarga tercinta,” tandas Philippe.

Acara Family Day ini juga disambut baik oleh para mitra kurir Lazada Logistics, termasuk Erlangga Wicaksono, salah satu mitra kurir Lazada Logistics dari Hub Bekasi, Jawa Barat. “Kami sangat senang dengan adanya kegiatan yang diadakan oleh Lazada Logistics untuk kami, para mitra kurir, sehingga kami bisa berkumpul dengan keluarga dan juga rekan-rekan sesama mitra kurir lainnya untuk bersenangsenang bersama. Saya dan keluarga sangat gembira mengikuti acara ini. Apalagi anak saya yang bisa bermain dengan ayahnya. Adanya acara ini bisa semakin mengakrabkan para mitra kurir dengan keluarganya,” ungkap Erlangga.

Dukungan keluarga jadi semangat mitra kurir Lazada Logistics

Erlangga juga mengungkapkan bagaimana semangatnya dalam menjalani profesinya ini tak pernah surut lantaran selalu mendapat dukungan dari keluarga kecilnya. Pria yang sudah tujuh tahun berprofesi sebagai mitra kurir Lazada Logistics ini mengatakan bahwa keluarga memiliki peran yang penting dalam perjalanan

 

profesinya. “Mereka yang memotivasi saya untuk bisa terus semangat bekerja. Apalagi saya bekerja untuk keluarga dan sudah pasti saya ingin memberikan yang terbaik untuk istri dan anak saya.”

Walaupun lebih banyak menghabiskan waktu di luar rumah untuk mengirimkan paket ke pelanggan, Erlangga selalu menyempatkan untuk menghubungi keluarganya di rumah. “Ya pasti terkadang ada rasa kangen dengan anak yang sedang lucu-lucunya. Apalagi saat masa-masa festival belanja online, seperti Kampanye Mega 6.6 kemarin. Banyak paket yang harus saya antarkan sampai malam. Makanya saya selalu mengusahakan untuk menelepon atau video call jika ada kesempatan. Kalau sudah mendengar suara atau melihat mereka, rasanya jadi lebih bersemangat,” ujar ayah satu anak ini.

Pengalaman Erlangga saat mengantarkan paket juga menjadi cerita yang membuat keluarga mereka makin erat. “Saat mengantarkan paket ke pelanggan, pasti ada saja pengalaman suka dan dukanya. Yang pasti, saat pelanggan tersenyum dan berterima kasih saat menerima paketnya, saya sudah senang sekali dan merasa pekerjaan saya berarti. Cerita seperti ini selalu jadi obrolan ketika pulang ke rumah. Malah ini yang membuat mereka jadi paham bagaimana pekerjaan yang saya jalani. Apalagi dengan adanya Family Day ini, keluarga saya bisa semakin erat dan saya tambah bersemangat bekerja,” tutupnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *