15 Juni 2024

Marketplus.id – Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Kepala Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf/Kabaparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno mengawali kunjungan kerja ke Sulawesi Utara, Selasa (8/8/2023), dengan bertemu Gubernur Sulawesi Utara Petahana Olly Dondokambey, di Restoran Pelangi.

Menparekraf Sandiaga membahas penguatan Sumber Daya Manusia (SDM) pariwisata dan ekonomi kreatif di Sulawesi Utara. Menurutnya, penguatan kapasitas SDM penting dalam menghadirkan pelayanan bagi wisatawan untuk mewujudkan pariwisata yang berkualitas dan berkelanjutan.

“Saya sudah berkoordinasi dengan Pak Gubernur Olly, dan ada beberapa kegiatan yang akan kita prioritaskan. Pertama pembangunan SDM, khususnya melalui Poltekpar Manado, yang akan kita jadikan pusat keunggulan SDM pariwisata, bukan hanya Sulawesi Utara, tapi juga untuk menjangkau destinasi wisata se-Indonesia Timur, sehingga terbuka peluang usaha dan lapangan kerja,” kata Menparekraf Sandiaga.

Menparekraf Sandiga juga mendorong kesiapan dan peningkatan destinasi wisata super prioritas Likupang yang ditargetkan rampung pengembangannya pada Oktober 2024, sesuai dengan arahan Presiden Joko Widodo.

“Jadi ini akan kita pastikan, malam ini kita langsung melakukan pendekatan-pendekatan yang inovatif sehingga banyak realisasi investasi berbasis konservasi yang akan kita lakukan di Likupang,” kata Menparekraf Sandiaga.

Gubernur Sulawesi Utara Petahana Olly Dondokambey mengapresiasi Kemenparekraf/Baparekraf dalam mendorong penguatan SDM pariwisata dan ekonomi kreatif di wilayahnya.

“Ini sangat bermanfaat bagi kita semua, dan kita mengharapkan seluruh masyarakat Sulawesi Utara untuk menopang kegiatan-kegiatan yang akan dilaksanakan oleh Kemenparekraf di Sulawesi Utara,” kata Gubernur Sulawesi Utara, Olly.

Hadir mendampingi Menparekraf Sandiaga, Sekretaris Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Sekretatis Utama Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Sesmenparekraf/Sestamabaparekraf) Ni Wayan Giri Adnyani dan Staf Khusus Menparekraf Bidang Akuntabilitas, Pengawasan, Reformasi, dan Birokrasi Kemenparekraf/Baparekraf, Irien Pol Krisnandi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *