Marketplus.id – Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Kepala Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf/Kabaparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno mengajak masyarakat termasuk pelaku pariwisata dan ekonomi kreatif di Desa Wisata Kakaskasen Dua, Tomohon, Sulawesi Utara, menciptakan konten-konten unik dan menarik untuk mempromosikan produk parekrafnya melalui platform sosial media termasuk salah satunya Tiktok.

“Jangan lupa konten Tiktok, tadi janji bikin Tiktok, seminggu ini harus sudah ada akun Tiktok ya, saya akan lihat,” kata Menparekraf Sandiaga usai melakukan visitasi dan meresmikan Desa Wisata Kakaskasen sebagal 75 besar Anugerah Desa Wisata Indonesia (ADWI) 2023, di Tomohon, Selasa (8/8/2023).

Menparekraf Sandiaga mengatakan pelaku parekraf misalnya bisa membuat konten yang memperlihatkan keindahan Gunung Lokon, kuliner yang diolah langsung oleh warga desa Kakaskase Dua, atau daya tarik lainnya.

Sebab menurutnya Desa Wisata Kakaskase Dua memiliki alam yang indah yang dapat memikat wisatawan untuk berkunjung. Begitu pun dengan tradisi dan budaya yang memiliki daya tarik tersendiri.

“Begitu kita sampai di Desa Kakaskasen Dua udaranya sangat sejuk dan pemandangannya betul-betul membuat kita takjub,” kata Menparekraf Sandiaga.

Pada kesempatan tersebut Menparekraf Sandiaga juga memberikan bantuan kepada Desa Wisata Kakaskase Dua berupa laptop dan printer.

Bantuan ini diharapkan bisa menjadi sarana untuk memperkuat upaya menuju digitalisasi administrasi dan pemasaran potensi yang dimiliki desa ini.

Turut mendampingi Menparekraf Sandiaga, Inspektur 1 Kemenparekraf/ Baparekraf, Bayu Aji; Staf Khusus Menparekraf Bidang Akuntabilitas, Pengawasan, Reformasi, dan Birokrasi Kemenparekraf/Baparekraf, Irjen Pol Krisnandi.

Hadir pula Wali Kota Tomohon, Caroll Joram Azzarias Sendu; Kadispar Provinsi Sulawesi Utara, Henry Kaitjily; para pejabat di wilayah Sulawesi Utara; dan masyarakat daerah setempat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *