17 Juni 2024

Marketplus.id – Kegiatan memeriahkan hari Kemerdekaan Republik Indonesia kembali di gelar Komunitas Indonesia Trip (KIT).

Melanjutkan kegiatan serupa yang dilaksanakan pada Agustus 2022 di Taman Wisata Alam Gunung Pancar, Komunitas Indonesia Trip (KIT) kali ini menyelenggarakan kegiatan menyambut perayaan 78 tahun Kemerdekaan Republik Indonesia di Taman Margasatwa Ragunan Jakarta.

Kegiatan yang bertajuk “Merajut Silaturahmi Kebangsaan” ini direncanakan berlangsung pada hari Sabtu, 19 Agustus 2023.

Komunitas Indonesia Trip (KIT) adalah sekelompok pertemanan di platform jejaring sosial media di bentuk pada 21 April 2018 untuk saling berbagi karya digital (fotografi/videografi), cerita, dan informasi yang berhubungan dengan Pariwisata.

Anggota Komunitas Indonesia Trip (KIT) tidak hanya aktif di jejaring sosial media namun juga mengupdate destinasi wisata dengan perjalanan bersama seperti ke destinasi yang ramah keluarga seperti menikmati sensasi menyebrangi suspension bridge Situgunung, Sukabumi, menginap di Kampung Adat Baduy, dan banyak destinasi lainya.

“Namun untuk kegiatan menyambut hari Kemerdekaan Republik Indonesia ini adalah yang ke dua kali setelah tahun lalu kita adakan di Taman Wisata Alam Gunung Pancar, Bogor Jawa Barat,” ujar Ketua Pelaksana Kegiatan sekaligus founder Komunitas Indonesia Trip (KIT), Aldi Prihardi.

Kegiatan menyambut dan merayakan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ini menurut Aldi, dimaksudkan untuk membangun semangat kebersamaan antar anggota dan mengenang jasa para pejuang kemerdekaan dimana kegiatan ini cukup bersahabat untuk para anggota yang juga sudah berkeluarga untuk mengikutsertakan anak-anaknya dalam kegiatan yang memang di rancang dengan gaya kegiatan yang santai tapi diharapkan tetap mendapat pesan dari setiap kegiatan yang di adakan.

“Kegiatan yang rencananya akan dimulai pada pukul 07.30 – 15.00 WIB ini dimulai dari kegiatan Upacara Bendera, Lomba Hari Kemerdekaan, dan Lomba Foto Bareng Satwa tema kemerdekaan ini terbuka untuk anggota dan tidak dikenakan biaya. Cukup membayar tiket masuk wisata dan registrasi ke panitia,” jelasnya.

Aldi juga menambahkan, “Selain itu, misi penyelenggaraan kegiatan ini juga untuk menjaga semangat dan nilai-nilai Kebangsaan bagi Sobat KITters (panggilan anggota Komunitas Indonesia Trip) yang ada di dalamnya dengan menghadirkan suasana atau ruang kebersamaan dengan teman yang berbeda suku, agama, ras, dan lainnya dalam suasana gembira di Hari Kemerdekaan Bangsa ini dan tentunya akan memiliki rasa kebanggaan tersendiri buat kita semua”.

Kegiatan dalam rangka memeriahkan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke-78 ini juga diadakan di jejaring sosial media Facebook untuk para kontributor dengan mengadakan Lomba Fotografi dengan tema “Jalin Kebersamaan Anak Bangsa dan Suasana Kemeriahan Hari Kemerdekaan RI Ke-78 di daerahnya masing-masing”.

“Harapannya semoga kegiatan ini dapat terus berjalan dan menjadi semangat tumbuhnya persatuan dan persaudaraan antar anak bangsa dalam hal ini khususnya untuk para sahabat di Komunitas Indonesia Trip,” tutup Aldi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *