Marketplus.id – Deputi Bidang Pemasaran, Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf/Baparekraf) mempersembahkan series “Jalur Pesona Indonesia.”
Video Promosi 5 Destinasi Wisata Super Prioritas ini tidak sekadar memamerkan keindahan mempesona dari setiap destinasi, tetapi juga menginspirasi untuk menyelami kehidupan para “Wonderful People” yang telah memulai era baru dalam ranah pariwisata dan ekonomi kreatif.
“Jalur Pesona Indonesia” akan membawa Anda menjelajahi cerita inspiratif individu-individu biasa yang mampu mengubah diri menjadi pencipta yang luar biasa, visioner, dan pelaku perubahan. Mereka adalah para “Wonderful People,” pahlawan lokal yang kisah keberhasilannya menjadi inspirasi. Contohnya adalah Kak Komo, pendiri komunitas longboard berprestasi di Labuan Bajo. Selain itu, ada pula Sori Sitanggang, pelestari Mossak, silat dari tanah Batak. Kemudian Shilla, kartini selancar dari Mandalika, yang memukau wisatawan dengan event Kartini Goes Surf. Ada juga kisah Wawan Geni, seorang pelukis asal Magelang yang menciptakan karya seni dengan bahan obat nyamuk. Tak hanya itu, kita juga akan diingatkan untuk menjaga alam seperti yang dilakukan oleh Daud Dalero, Pokdarwis Desa Bahoi yang melakukan pelestarian terumbu karang. Serta masih banyak lagi kisah menarik di tiap destinasinya.
Series sejumlah 10 episode ini akan ditayangkan setiap minggu melalui channel Youtube Pesona Indonesia mulai tanggal 14 September 2023. Dalam setiap episodenya, Anda akan berkenalan dengan para “Wonderful People” ditemani dengan Salini Rengganis, seorang petualang perempuan yang mencari inspirasi dari setiap perjalanannya.
“Jalur Pesona Indonesia” diharapkan dapat mengundang masyarakat untuk semakin cinta dan memahami kekayaan 5 Destinasi Super Prioritas yaitu Danau Toba, Borobudur, Mandalika, Labuan Bajo, dan Likupang melalui sudut pandang yang baru. Kami ingin menginspirasi generasi muda Indonesia untuk lebih mengenal, mengapresiasi, dan berkontribusi pada pertumbuhan pariwisata dan ekonomi kreatif dalam negeri dan pada akhirnya Bangga Berwisata di Indonesia.