Marketplus.id – Momen berharga menjelang tanggal gajian tak jarang diisi dengan rencana liburan yang dinanti-nantikan. Bagi yang sedang merencanakan liburan, pemilihan destinasi sesuai preferensi menjadi langkah awal yang krusial.

Setiap tipe perjalanan memiliki preferensi uniknya, dan untuk menciptakan liburan tak terlupakan, penting untuk memilih destinasi yang sesuai dengan karakter dan tujuan liburan.

Mulai dari yang ingin menikmati perjalanan romantis, belajar budaya setempat, hingga bersantai dengan nyaman, berbagai gaya liburan memiliki tempat wisata impian berdasarkan karakternya.

Sandra Darmosumarto, Sr. PR Manager, tiket.com mengatakan, “Menjelang gajian, bagi yang sedang merencanakan liburan dan memilih destinasi, biasanya banyak mau atau BM. Apalagi dengan adanya penawaran promo diskon tanggal muda dari tiket.com. Untuk memberikan inspirasi dan memudahkan dalam pemilihan destinasi, sobat tiket dapat memilih destinasi impian sesuai karakter travelling masing-masing. Sebagai salah satu OTA dengan inventori terbanyak di Indonesia, tiket.com hadir memberikan solusi untuk memenuhi ke-BM-an sobat tiket dalam merencanakan liburan.”

Simak rekomendasi berbagai destinasi wisata menarik yang sesuai dengan beragam karakter traveling berikut ini!

Si Paling Tradisional: Menikmati Keindahan Lombok dengan Sentuhan Klasik

Tipe traveler tradisional biasanya menyukai liburan yang telah disiapkan dibandingkan wisata spontan atau yang tidak direncanakan. Tak hanya itu, tipe traveler yang satu ini juga suka mencari tujuan wisata yang terkenal atau trending destinations untuk melengkapi bucket list-nya. Bagi sobat tiket yang termasuk ke dalam tipe ini, coba kunjungi Lombok sebagai salah satu destinasi populer dari dalam negeri yang menawarkan beragam keindahan alam.

Nikmati pengalaman menginap di berbagai hotel terbaik dengan fasilitas lengkap untuk menjadikan momen liburan semakin berkesan, seperti Pearl Sunset Resort dengan harga Rp900 ribu per malam dan Royal Avila Boutique Resortdengan harga Rp2,1 juta per malam. Jika berlibur ke Lombok, tentu tak lengkap rasanya tanpa mendatangi Gili Trawangan untuk menyaksikan keindahan pantai dan lautnya, serta bermain di Lombok Wildlife Park untuk berinteraksi dengan satwa yang menggemaskan dengan harga tiket masuk Rp66 ribu per orang.

Si Pemula: Kenyamanan dan Kemudahan di Bandung

Bagi yang baru pertama kali berlibur, kenyamanan pasti menjadi salah hal yang dipertimbangkan. Pilihlah destinasi wisata yang dapat memungkinkan sobat tiket untuk bersantai tanpa merasakan adanya culture shock. Tujuan wisata seperti Bandung dengan jarak yang tak terlalu jauh bisa menjadi pilihan cocok untuk destinasi pertama liburan.

Kunjungi Kota Kembang dari Jakarta dengan harga kereta api diskonnya hingga Rp425 ribu dan lengkapi kebutuhan perjalanan untuk berpindah-pindah lokasi selama liburan di Bandung dengan lebih mudah menggunakan layanan sewa mobil dengan potongan diskon maksimal Rp175 ribu, serta tak lupa memanfaatkan layanan bus dan shuttle dengan potongan diskon hingga Rp200 ribu. Untuk beristirahat dengan nyaman, bermalamlah di hotel bintang 5, seperti The Gaia Hotel Bandung dengan harga per malam Rp2,1 juta dan The Papandayan dengan harga per malam Rp1 juta.

Si Pencari Hal Baru: Temukan Kekayaan Yogyakarta

Biasanya tipe traveler dalam kelompok ini merupakan penggemar sejarah, kuliner atau budaya baru yang ingin ditemukan di destinasi wisata pilihannya. Dengan rasa ingin tahu yang tinggi, sobat tiket dengan karakter traveling ini menginginkan lebih dari sekedar berlibur, melainkan juga pengalaman menemukan dan mengeksplorasi hal baru yang akan meninggalkan kesan mendalam. Bagi yang ingin mempelajari budaya dan menikmati pengalaman otentik, Yogyakarta dengan kekayaan wisata sejarah dan budaya bisa menjadi pilihan tepat.

Nikmati budaya dalam bentuk drama dan tarian dalam Sendratari Ramayana Ballet di Prambanan dengan harga tiket masuk mulai dari Rp150 ribu, serta pelajari budaya setempat dari peninggalan sejarah dalam bentuk reruntuhan sebuah istana di Keraton Ratu Boko dengan harga tiket masuk mulai dari Rp38 ribu. Lengkapi liburan melokal dengan menginap di hotel terbaik di Yogyakarta, seperti Hotel Tentrem Yogyakarta dengan harga bermalam Rp1,8 juta dan Royal Ambarrukmo Yogyakarta dengan harga per malam Rp1,7 juta.

Si Romantis Enthusiast: Bali, Pesona Romantis yang Tak Tergantikan

Banyak dari masyarakat yang suka mencari liburan dengan nuansa romantis dan ingin menikmati setiap momennya, baik bersama pasangan maupun keluarga. Bagi tipe traveler ini, Bali menyimpan daya tarik tersendiri dengan keindahan alamnya saat mendengarkan deburan ombak laut di tepi pantai dan melihat pesona matahari terbenam.

Kunjungi Bali dengan tiket pesawat diskonnya hingga Rp250 ribu untuk perjalanan dari Jakarta dan menginap di berbagai pilihan akomodasi lengkap, termasuk vila terbaik di Bali dengan diskon hingga 40% dan potongan harga tambahan hingga Rp325 ribu. Selama di Bali, jangan lewatkan menyaksikan panorama pantai di Bali sambil menunggangi unta menyusuri pantai putih di Bali Camel dengan harga Rp150 ribu per orang dan melihat lumba-lumba yang menawan dengan pemandangan matahari terbit menakjubkan dalam Lovina Dolphin Watching and North Bali Day Trip dengan harga Rp87 ribu per orang.

“Ayo wujudkan ke-BM-an sobat tiket untuk pergi liburan dengan manfaatkan promo DTM yang menawarkan berbagai pilihan kebutuhan perjalanan dengan budget terjangkau. Rayakan momen liburan pilihan destinasi yang sesuai dengan karakter liburanmu,” tutup Sandra.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *