13 Juli 2024

Marketplus.id – Lenovo melalui misi Smarter Technology for All secara aktif mendukung masyarakat Indonesia melalui kemajuan dan kepintaran perangkat yang dimiliki.

Dalam rangka meningkatkan kualitas hidup masyarakat di tanah air, Lenovo kembali menegaskan misi berkelanjutannya tersebut dengan memberikan kemudahan akses terhadap teknologi dan pendidikan bagi pelajar di Indonesia. Hal ini juga terlihat dalam beberapa tahun terakhir, Lenovo Indonesia juga telah mendonasikan komputer dan laptop nya di 12 laboratorium sekolah.

Menjalani tahun 2024, Lenovo Indonesia melalui Computer Lab for Education kembali mendonasikan komputer dan laptop gratis ke beberapa sekolah yang tersebar di DKI Jakarta dan Tangerang. Ini merupakan bagian dari program yang mengajak keluarga besar Lenovo Indonesia untuk memberikan kontribusi positif kepada berbagai komunitas, termasuk pendidik dan pengajar.

Lenovo Indonesia berkolaborasi dengan Foodbank of Indonesia dalam menyalurkan perangkat laptop dan PC ke 18 sekolah dasar. Donasi perangkat tersebut dilakukan untuk pemenuhan fasilitas laboratorium komputer di setiap sekolah, sebagai upaya untuk meningkatkan ilmu pengetahuan khususnya di bidang Science, Technology, Engineering, dan Mathematics (STEM).

Country General Manager Lenovo Indonesia, Budi Janto mengatakan, “Lenovo berusaha memberdayakan masyarakat dengan teknologi dan peluang, kami percaya bahwa dalam masa depan digital saat ini, tidak seorang pun boleh tertinggal. Dengan bantuan dari Lenovo, kami berharap dapat memberikan dampak positif dan manfaat untuk mendukung para peserta didik dalam memasuki era digital.”

Melalui Computer Lab for Education, Lenovo ingin membantu generasi muda dalam mengakses pendidikan dengan menyediakan perangkat inovatif dan berteknologi tinggi serta memenuhi kebutuhan pembelajaran mereka sehari-hari.

Lenovo Indonesia menyumbangkan 215 unit yang terdiri dari 199 laptop dan 16 PC senilai lebih dari IDR 1.5 milyar untuk 18 sekolah di DKI Jakarta dan Tangerang. Prosesi seremonial dan penyerahan unit dilakukan di SDN Johar Baru 10, Jakarta Pusat, yang juga merupakan salah satu sekolah penerima bantuan, bersama dengan 17 perwakilan sekolah lainnya.

Selain serah terima unit, Lenovo Indonesia juga mengajak para siswa untuk melakukan unboxing bersama, dilanjutkan dengan pemasangan PC dan laptop di laboratorium SDN Johar Baru 10 dan praktek penggunaannya yang dibantu oleh karyawan Lenovo.

“Kami menyampaikan banyak terima kasih atas kontribusi yang diberikan oleh Lenovo kepada sekolah-sekolah di daerah DKI Jakarta dan Tangerang, dan lebih khususnya bagi wilayah kami di Jakarta Pusat. Program ini sejalan dengan program berkelanjutan dari kami untuk dapat menerapkan kegiatan yang berbasis IT. Kegiatan ini sangat berarti bagi kami karena bisa mendukung proses belajar-mengajar yang berbasis IT atau digital di dunia pendidikan yang melingkupi kegiatan administrasi hingga proses belajar-mengajar,” ujar Bambang Eko Prabowo selaku Kepala Suku Dinas Pendidikan Jakarta Pusat II.

Program Lenovo Computer Lab for Education merupakan bukti komitmen Lenovo untuk menciptakan Smarter Technology for All melalui dampak nyata kepada komunitas, sehingga dapat membantu menciptakan dampak positif, termasuk dalam dunia pendidikan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *