Marketplus.idDentsu telah menunjuk Elvira Jakub sebagai CEO dentsu Indonesia di Jakarta, (5/3). Mulai berlaku saat ini, Elvira melapor kepada Sanjay Bhasin, CEO dentsu Asia Tenggara.
Elvira adalah veteran transformasi pemasaran dengan pengalaman lebih dari 23 tahun di Indonesia. Dia bergabung dengan dentsu dari Google, di mana ia menjabat sebagai Head of Industry, membantu bisnis-bisnis tradisional di bidang otomotif, teknologi, dan telekomunikasi berkembang selama dan pascapandemi melalui transformasi inovatif.
Elvira mengambil alih tongkat estafet dari Prakash Kamdar, yang telah memimpin bisnis jaringan di Indonesia sejak Februari 2022. Dalam perannya saat ini sebagai CEO, Clients & Solutions dentsu Asia Tenggara, Prakash akan lebih berfokus pada percepatan portofolio klien dentsu di seluruh klaster Asia Tenggara, peran yang terus dilakoninya dari pusat di Singapura, di mana dia juga tetap menjabat sebagai CEO dentsu Singapura.
Sanjay Bhasin, CEO, dentsu Asia Tenggara mengatakan: “Kami telah menemukan Elvira, yang merupakan sosok pemimpin transformasi pemasaran yang sangat berpengalaman dengan pengetahuan yang kental tentang pasar Indonesia – Ia juga merupakan orang yang tepat untuk melanjutkan lintasan pertumbuhan dentsu Indonesia di tengah era pertumbuhan ekonomi yang belum pernah terjadi sebelumnya untuk pasar ini. Penunjukan Elvira datang tepat pada waktunya saat kami meningkatkan evolusi bisnis kami di Asia Tenggara untuk memanfaatkan lebih banyak sinergi bagi klien dan orang-orang kami di seluruh klaster.”
Elvira Jakub, CEO, dentsu Indonesia menambahkan: “Perkembangan pasar Indonesia melaju semakin cepat, dan klien-klien kami membutuhkan solusi terintegrasi yang dapat beradaptasi untuk mencapai tujuan bisnis mereka. Saya sangat senang bergabung dengan dentsu Indonesia pada momen yang penting ini. Tim kami telah menjadi perintis pendekatan terintegrasi terhadap sektor kreatif, media, dan CXM, memberdayakan klien-klien kami untuk menjadi pusat inovasi dalam lanskap pemasaran yang dinamis. Saya bersyukur bisa mengambil alih kepemimpinan dentsu Indonesia dari apa yang dibangun oleh Prakash bersama seluruh tim di sini, dan saya berharap dapat membuka halaman baru dengan fondasi yang sudah ada.”
Prakash Kamdar, CEO, Clients & Solutions dentsu Asia Tenggara dan CEO, dentsu Singapura memaparkan: “Sebagai salah satu jaringan agensi terintegrasi terbesar di negara ini, dentsu Indonesia memiliki tanggung jawab besar dalam mendukung pertumbuhan ekonomi digital Indonesia dan dalam meningkatkan komunitas di dalamnya. Saya sangat bangga dengan tim kami di sini karena terus berkomitmen dalam hal ini selama bertahun-tahun saat kami membantu klien dan komunitas berkembang dengan solusi terintegrasi, termasuk Dentsu Commerce dan Dentsu Influence. Ini telah menjadi perjalanan yang luar biasa dengan tim, dan saya yakin mereka akan membawa semua hal ini ke tingkat yang baru di bawah kepemimpinan Elvira.”
“Di bawah kepemimpinan Prakash, dentsu Indonesia telah memberikan pertumbuhan terintegrasi terbesarnya hingga saat ini. Ia mengambil pendekatan visioner yang sama dalam memperluas pengalaman klien kami di Asia Tenggara, di mana dia akan terus memiliki hubungan yang dengan klien-klien kami di Indonesia,” tambah Sanjay.
Pada tahun 2023, dentsu juga telah mengumumkan pembentukan klaster Asia Tenggara, pasar yang berkembang pesat bagi jaringan tersebut di APAC. Dentsu Asia Tenggara mencakup pasar Indonesia, Malaysia, Filipina, Singapura, Thailand, dan Vietnam.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *