13 Juli 2024

Marketplus.idKesadaran akan hidup sehat dan lebih sustainable terus meningkat, salah satunya dapat dilihat dari peningkatan penggunaan armada mikromobilitas.

Berdasarkan data operasional dari BEAM Mobility, perusahaan mobilitas mikro berbagi terbesar di Asia Pasifik, menunjukan keberhasilan Perusahaan untuk mempertahankan tingkat kepuasan pelanggan hingga 99%.

Dengan rata-rata keluhan sebesar 0.55% setiap bulannya, menunjukan tingkat kepuasan yang sangat tinggi dari pelanggan setia layanan Beam Mobility khususnya di Kawasan Bintaro Jaya. Sementara dari total keluhan yang diterima oleh divisi layanan pelanggan Beam Mobility, beberapa membahas unit yang tidak bisa digunakan (20.5%), ketidak pahaman konsumen untuk melakukan end trip (18%) serta Informasi tambahan yang dibutuhkan (16%).

Country Lead Beam Mobility Indonesia, Ricky Sjofyan mengatakan, “Ini adalah sebuah hasil upaya kolektif atas komitmen kami untuk terus mengoptimalkan kualitas layanan Beam Mobility dalam hal layanan pelanggan, dan response-time bagi rangers dan Marshals menjadi di bawah 30 menit, disamping peningkatan kinerja perangkat lunak kami yang selalu lakukan setiap saat.”

Ricky menyebutkan, Beam Mobility terus berupaya untuk menyediakan layanan mikromobilitas yang terjangkau dan ramah lingkungan bagi masyarakat Indonesia.

“Secara spesifik kami juga melihat pola perjalanan armada Beam Mobility pada kawasan Bintaro khususnya, lebih banyak terpusat pada area perkantoran dan stasiun kereta. Berdasarkan data operasional penggunaan armada Beam Mobility, perjalanan dari stasiun Pondok Ranji Baru dan stasiun Jurang Mangu menjadi salah satu kontributor yang signifikan bagi jumlah perjalanan di Bintaro dari 3 titik parkir, disusul dengan perjalanan yang dilakukan ke beberapa area apartemen di Bintaro dari 10 titik,” tambah Ricky.

Manager Pengelola kawasan Bintaro PT. Bintaro Jaya, Isdianto Prasetyotomo mengapresiasi upaya Beam Mobility memperkenalkan layanan armada mikro mobilitas ramah lingkungan di Bintaro.

“Kami sangat mengapresiasi dan mendukung upaya Beam Mobility memperkenalkan layanan armada mikromobilitas ramah lingkungan di Bintaro. Setelah hadirnya layanan ini, kami melihat perubahan signifikan dari masyarakat di Bintaro yang mulai menerapkan sustainable lifestyle, salah satunya adalah penggunaan armada Beam khususnya warga yang biasanya melakukan perjalanan singkat dengan kendaraan bermotor sekarang telah berganti menggunakan armada ramah lingkungan Beam. Kolaborasi dengan Beam ini juga sejalan dengan komitmen kami untuk menyediakan lingkungan yang bersih, nyaman, dan bebas dari polusi bagi penghuni Bintaro,” terangnya.

Sementara itu, salah satu Pengguna Setia Layanan Beam Mobility di Bintaro, Ika Pramono, mengungkapkan “Tidak hanya memenuhi kebutuhan mobilisasi harian saya sebagai pengguna Commuter Line yang membutuhkan transportasi cepat menuju stasiun terdekat, armada Beam Mobility juga telah menjadi armada pilihan dibanding moda transportasi lain ketika menjelajah area Bintaro. Berbagai destinasi di sekitar Bintaro sangat mudah dicapai tanpa harus merasa khawatir akan biaya perjalanan yang membengkak. Ini benar-benar memberikan kenyamanan dan kebebasan untuk menjalankan kegiatan sehari-hari saya.”

Selain itu, selama tahun 2023, penggunaan armada Beam Mobility juga berhasil menghindarkan 238-ton CO2 jika dibandingkan dengan emisi CO2 yang dihasilkan unit sepeda motor, data ini diperoleh melalui perhitungan default dari layanan Beam secara real time di 7 area, sehingga didapatkan jumlah trip, unit yang digunakan serta waktu penggunaan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *