Marketplus.idBulan Ramadan sarat dengan bulan penuh kegiatan mendekatkan diri pada Tuhan, tapi bukan berarti nggak bisa seru lho! Terbukti anak muda Indonesia paling bisa bikin fenomena yang seru, salah satunya yaitu takjil war yang ramai dibicarakan di Ramadan 2024.

Takjil war dianggap sebagai fenomena pemersatu bangsa, karena belanja takjil tidak hanya menarik bagi umat Muslim saja, tapi juga banyak masyarakat Indonesia lainnya. Nah, satu lagi yang selalu seru ditunggu tiap bulan Ramadan yaitu video-video kreatif yang hilir mudik di social media.

Di bulan Ramadan 2024 ini, The Changcuters menerima tantangan dari Mie Sedaap untuk membuat iklan Ramadan yang paling hits! Siap-siap, karena ceritanya mungkin bisa relate sama kalian para anak muda yang menghadapi banyak tantangan. Tapi emang bener juga ya, hidup ini ngga selalu mulus dan pastinya banyak ketidaksempurnaan, tapi selalu ada yang sedaap yang bisa membuat setiap momen berharga jadi lebih istimewa, apalagi di bulan Ramadan yang penuh berkah ini. Tidak heran jika video ini sering muncul setiap kita membuka media sosial, seperti YouTube, Instagram, Tiktok dan Facebook. Hingga saat ini total penonton dari video Ramadan Mie Sedaap X The Changcuters ini mencapai lebih dari 5 juta penonton. Video ini memiliki konsep yang memang beda bahkan bisa dibilang sangat unik sehingga menjadi konten For Your Page dan viral di kalangan netizen di Indonesia.

Di video berdurasi 3 menit ini, The Changcuters coba spill beberapa ide konsep cerita buat iklan Ramadan Mie Sedaap, seperti konsep qasidah, konsep anak muda menyala, konsep boy band Korea, dan konsep pargoy. Asal mula konsep ini ternyata berangkat dari masing-masing anggota yang punya usulan sesuai dengan varian favorit mereka. Contohnya sang gitaris, Qibil penyuka Mie Sedaap Goreng, mie yang lebih kenyal serta topping kriuk bawang goreng crunchymemang pas banget dimakan ketika berbuka ataupun sahur digabungkan dengan trend pargoy lengkap dengan background dan tarian yang ceria.

Kemudian sang gitaris, Alda, suka sekali dengan Mie Sedaap Soto. Siapa yang bisa nolak perpaduan dari koya gurih dan jeruk nipis yang segar, makin segar lagi digabung dengan pelantun Qasidah yang menyampaikan pesan ramadan. Konsep videonya terlihat sangat fresh dan unik dengan transisi antar scene yang hidup ditambah ide mereka yang relate dengan kalangan Gen-Z dan milenial, sungguh mengundang tawa.

Jimmy, Senior Brand Manager Mie Sedaap berharap video Ramadan ini dapat menginspirasi anak muda untuk dapat membuat Ramadan versinya masing-masing. Mie Sedaap tidak hanya menempatkan diri sebagai pilihan utama untuk konsumsi mie instan, tetapi juga sebagai teman yang inspire dan relate dengan gaya hidup sehari-hari. “Ini merupakan upaya kami untuk terus menebar antusiasme anak muda sehingga makin dekat dengan Mie Sedaap. Dalam era media sosial, Gen-Z punya kecenderungan untuk menuangkan ide yang tidak terbatas. Dengan berkolaborasi dengan Changcuters yang memang dikenal memiliki karakter yang unik, Mie Sedaap ingin menyampaikan pesan bahwa Mie Sedaap akan selalu hadir dengan cara yang unik, termasuk di momen Ramadan,” tutur Jimmy.

Mie Sedaap sebagai pelopor inovasi rasa memilih The Changcuters sebagai Digital Brand Ambassador karena The Changcuters telah menunjukan konsistensi dalam membuat karya karya yang dicintai oleh masyarakat Indonesia selama 20 tahun, seperti usia Mie Sedaap. “The Changcuters kami pilih untuk mewakili Mie Sedaap karena karakternya yang unik dan ekspresif, itu sejalan dengan brand attribute yang dimiliki oleh Mie Sedaap. Kami turut senang melihat antusiasme netizen terhadap video Ramadan ini. Melihat feedback masyarakat yang sedemikian, bagaimana jika The Changcuters juga kami minta untuk membuat iklan lebaran?” lanjut Jimmy.

Tria, anggota The Changcuters turut mengomentari viralnya video ini, “Buat kami, ini hal baru yang belum pernah kami lakukan, tidak seperti membuat lagu. Jadi kami semangat banget untuk buat video ini dan ternyata mendapat respons yang baik dari masyarakat. Mie Sedaap adalah merek mi instan favorit kami sejak dulu. Cocok dinikmati kapan pun, apalagi pas momen Ramadan seperti sekarang. Sahur dan berbuka pasti lebih sedaap dengan Mie Sedaap Goreng yang bikin nagih karena mie nya kenyal dan bawang gorengnya kriuk banget!” ungkap Tria.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *