Marketplus.id – Program Supersol Gotong Royong – Bersih Anti Kuman kembali hadir mewujudkan kebersihan lingkungan di berbagai destinasi dan ikon kota di Indonesia.

Setelah sukses membersihkan sembilan wilayah di Indonesia, kali ini Supersol hadir mengunjungi ikon wisata religi di Tanah Jawara, yaitu Masjid Agung Banten.

Berkolaborasi dengan melibatkan pemerintah daerah setempat, pengurus masjid, dan masyarakat, ratusan orang bergotong royong membersihkan masjid yang didirikan oleh Sultan Maulana Hasanuddin pada tahun 1556 M tersebut.

Program Supersol Gotong Royong – Bersih Anti Kuman secara aktif turun langsung membersihkan ikon daerah, tempat ibadah, fasilitas umum, hingga permukiman padat penduduk di Indonesia.

“Masjid Agung Banten merupakan salah satu dari ratusan masjid dan tempat ibadah yang telah tersentuh oleh bersihnya Supersol.  Kami harap hadirnya acara ini dapat terus memberikan kontribusi positif bagi masyarakat dan peziarah yang datang beribadah, khususnya selama bulan suci Ramadan dan menjelang Hari Raya Idul Fitri mendatang,” ujar Anastasia Pamela, Marketing Manager Household Category WINGS Group Indonesia.

Pamela menambahkan, “Fokus kami adalah masyarakat nyaman beribadah. Oleh sebab itu, Pasukan Hijau Supersol kami hadirkan untuk membersihkan area masjid dan lingkungan sekitarnya sebelum memasuki waktu ibadah salat dan berbuka puasa. Tidak hanya membersihkan, tetapi kehadiran Pasukan Hijau Supersol ini juga memberikan edukasi bersih-bersih bebas kuman kepada pengurus masjid dan masyarakat yang terlibat agar kebersihan di area masjid dapat terus terwujud secara berkelanjutan”.
Sebelum menyambangi Masjid Agung Banten, Supersol telah lebih dulu membersihkan berbagai masjid yang menjadi ikon religi kebanggaan umat Islam di berbagai wilayah, seperti Masjid Agung Palembang, Masjid Agung Tasikmalaya, Masjid Pangeran Diponegoro Yogyakarta, Masjid Istiqlal, dan ratusan masjid lainnya sejak pertama kali program tersebut dilaksanakan.

Berbeda dengan gerakan bersih-bersih masjid lainnya, program kegiatan Supersol Gotong Royong – Bersih Anti Kuman di Masjid Agung Banten juga menghadirkan Siraman Rohani Ramadan bersama K.H. Abdul Ghofururrohiem dan ditutup dengan ibadah serta kegiatan buka puasa bersama.

K.H. Abdul Ghofururrohiem atau akrab disapa Ki Apung dalam ceramahnya menyampaikan, “Di bulan Ramadan ini, Supersol ‘Bersih Anti Kuman’ sudah hadir membersihkan Masjid Agung. Sudah seharusnya kita juga ikut membersihkan hati kita. Ramadan itu adalah madrasah, dan puasa itu adalah pendidikan. Bersihkan sifat-sifat iri dengki dan perbuatan kotor lainnya, karena bulan Ramadan ini adalah Taskiyatun Nafs yang berarti proses penyucian jiwa dari perbuatan syirik dan dosa. Penyucian diri tidak lain tidak bukan adalah syarat taqwa,” ujarnya.

  1. Tubagus Suci Amin, Wakil Ketua Bidang Takmir Masjid Agung Banten mengatakan, “Kami ucapkan terima kasih kepada Supersol dan WINGS Group atas kepedulian nya, yang mau turun langsung membersihkan area Masjid Agung Banten. Baru kali ini kami mendapatkan dukungan kebersihan yang komplit dari pihak swasta, yang tidak hanya bersih-bersih saja tetapi juga mengadakan siraman rohani Ramadan dan kegiatan berbuka puasa bersama. Tidak hanya lingkungannya saja yang bersih, tetapi juga terasa menyejukkan di hati,” ujar Tubagus.

Selain hadir di Masjid Agung Banten, Program Supersol Gotong Royong – Bersih Anti Kuman spesial Ramadan ini juga secara khusus memberikan dukungan produk kebersihan kepada ratusan masjid yang tersebar di seluruh wilayah Jawa dan Sumatra, agar lingkungan yang bersih dan sehat dapat terus terjaga. “Masyarakat tak perlu khawatir dengan bau pembersih menyengat yang dapat mengganggu ibadah. Supersol merupakan karbol wangi dengan pilihan wangi cemara, eucalyptus, dan sereh, serta merupakan karbol wangi multifungsi yang dapat digunakan untuk lantai, kamar mandi, dapat digunakan sebagai cairan disinfektan, hingga mampu menghilangkan bau tidak sedap di sumbernya. Supersol dengan kandungan pine oil dan BKC, sudah terbukti 99.99% efektif membunuh virus, kuman, bakteri, dan jamur, sehingga masyarakat bisa tetap nyaman beribadah,” terang Pamela.

Program Supersol Gotong Royong – Bersih Anti Kuman akan terus melanjutkan perjalanan ke kota-kota berikutnya di Indonesia, sebagai bentuk komitmennya dalam menciptakan lingkungan yang bersih dan sehat. Supersol akan terus mengedukasi masyarakat mengenai pentingnya lingkungan yang bersih bebas virus, kuman, bakteri, dan bau, sejalan sejalan dengan filosofi perusahaan, yaitu ‘the good things in life should be accessible for all’. Di mana WINGS Group, melalui Supersol, terus berkomitmen mendukung lingkungan yang bersih anti kuman melalui ketersediaan produk-produk pembersih berkualitas tinggi dan program-program yang bermanfaat untuk masyarakat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *