16 Juni 2024

Marketplus.id – Head & Shoulders Indonesia berkolaborasi untuk yang pertama kalinya bersama Grab Indonesia dalam kampanye terbaru “Kalem Pake Helm”, dengan membagikan helm desain spesial di Jabodetabek dan sampo Head and Shoulders di wilayah Jabodetabek hingga Bandung ke Mitra Pengemudi Grab.

Melalui kolaborasi dengan Grab Indonesia, Head & Shoulders berharap dapat memperluas jangkauan produknya dan digunakan langsung oleh para pengemudi motor Indonesia yang aktif berada di jalan setiap hari.

“P&G Indonesia selalu berinovasi dan mengutamakan kebutuhan konsumen. Kami mencoba memahami apa yang dibutuhkan oleh konsumen kami dari insight lokal. Data menunjukan bahwa ada sebanyak 137 juta unit sepeda motor tersebar di Indonesia, yang digunakan untuk bermacam kegiatan dan tak terhindar dari paparan sinar matahari berjam-jam. Saat ini, ada sebanyak 73% orang di Indonesia yang mengalami permasalahan kulit kepala dimana hanya 47% di antaranya yang telah menggunakan sampo anti ketombe. Melalui kampanye Kalem Pake Helm, kami juga melihat adanya kebutuhan konsumen terhadap produk anti ketombe yang bisa mengatasi rasa gatal saat menggunakan helm seharian. Head & Shoulders bersama dengan Grab Indonesia, mendistribusikan 10.000 botol sampo di wilayah Jabodetabek dan Bandung dan 1.700 helm desain spesial di wilayah Jabodetabek kepada para Mitra Pengemudi Grab sebagai bentuk apresiasi atas dedikasi mereka untuk tetap berkendara dalam berbagai situasi cuaca dan jalan, sekaligus merasakan sensasi Kalem Pake Helm. Di saat yang bersamaan, kami tengah mempersiapkan fase kedua yang akan diumumkan segera.” ucap Saranathan Ramaswamy, President Director dari P&G Indonesia.

Memiliki kesamaan semangat dalam memenuhi kebutuhan konsumennya, Head & Shoulders dan Grab Indonesia ingin memberikan pengalaman berkendara yang nyaman, serta bebas dari rasa gatal dan ketombe dengan mengajak para Mitra Pengemudi Grab untuk menggunakan sampo Head & Shoulders Lemon Fresh Wangi Baru yang kini hadir dengan sensasi dingin menyegarkan dan wangi yang lebih tahan lama.

“Inovasi produk sampo Head & Shoulders yang mengedepankan kenyamanan bagi konsumen, termasuk Mitra Pengemudi, untuk bebas gatal di kepala ini harapannya dapat berkontribusi ke aspek keamanan Mitra Pengemudi dan konsumen dalam berkendara. Dari rasa nyaman berkendara juga dapat mendukung Mitra Pengemudi untuk memberikan pelayanan terbaik kepada konsumen. Hal ini sejalan dengan keamanan, keselamatan, dan kenyamanan yang menjadi prioritas utama di Grab. Melalui pembagian sampo dan helm Kalem Pake Helm, kerja sama Grab Indonesia dan Head & Shoulders diharapkan bisa terus meningkatkan kesadaran akan pentingnya berkendara dengan nyaman dan aman bagi para pengemudi motor,” ucap Roy Nugroho, Director Grab For Business.

“Melalui kampanye Kalem Pake Helm yang berkolaborasi dengan Grab Indonesia ini, memberikan kami kesempatan untuk dapat berinteraksi langsung dengan target konsumen kami yaitu para pengemudi motor Indonesia. Kami ingin mengedukasi bahwa penggunaan helm selama berjam-jam yang sering menimbulkan rasa gatal dan menyebabkan ketombe, tidak dapat hilang hanya dengan menggaruk kepala. Oleh karena itu, kami menghadirkan sampo Head & Shoulders Lemon Fresh dengan Wangi Baru, sebagai solusi atas permasalahan tersebut. Inovasi dari produk kami ini tidak hanya dapat membebaskan ketombe dan gatal hingga kelima lapisan kulit kepala, tapi juga memiliki sensasi dingin menyegarkan serta wangi yang lebih tahan lama. Kami berharap Head & Shoulders dapat menjadi solusi baru dalam memberikan momen berkendara yang tidak hanya nyaman dan aman dari ketombe basah dan gatal, tapi juga Kalem Pake Helm,” jelas Ovidia Nomia, Director of Communication dari P&G Indonesia.

Perilaku unik pengemudi motor saat merasa gatal di jalan seperti memukul, menggoyang, menggaruk helm karena rasa gatal akibat ketombe ini menginspirasi Head & Shoulders untuk meluncurkan iklan digital dengan judul “Goyah, Nge-he, Bokhe? Paling Bener Pake Head & Shoulders! Biar Kalem Pake Helm!”. Iklan ini telah ditonton sebanyak lebih dari 29 juta penonton dan turut dapat Anda saksikan lewat tautan https://bit.ly/KalemPakeHelmiVideo.

Dalam konferensi pers, Supriyatin selaku salah satu seorang Mitra Pengemudi Grabbike yang mendapat distribusi sampo Head & Shoulders turut memberikan pendapatnya, “Sebagai driver yang juga menggunakan hijab, saya jadi harus lebih rajin sampo-an setiap mau berangkat kerja. Selain untuk kesehatan rambut juga untuk menjaga kebersihan diri, soalnya engga enak sama penumpang kalau buka helm terus dan garuk-garuk kepala karena gatal. Nanti penumpang jadi engga nyaman. Saya coba sampo Head & Shoulders ini karena wanginya segar. Sekarang, jadi lebih tahan lama pakai helm seharian karena bawaanya lebih segar, dan lebih pede saat ketemu customer.”

Sebagai sampo anti ketombe no.1 di dunia, Head & Shoulders diharapkan dapat menjadi salah satu solusi permasalahan ketombe, seperti yang telah dialami oleh Supriyatin. Head & Shoulders tersedia dalam tujuh varian yaitu Lemon Fresh, Cool Menthol, Itch Care, Smooth & Silky, Anti Apek, Anti Bacterial, dan Anti Hairfall, Sampo Head & Shoulders dapat dibeli di e-commerce, supermarket hingga minimarket terdekat yang masing-masingnya memiliki tiga ukuran berbeda. Segera dapatkan dengan harga Rp 35.900 untuk ukuran 160 ml, Rp 62.000 untuk ukuran 300 ml, dan Rp 74.500 untuk ukuran 400mL. (*sesuai dengan harga yang disarankan untuk retail).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *