24 April 2025
WhatsApp Image 2025-03-27 at 08.23.43 (1)

Marketplus.id – Di tengah semarak bulan Ramadhan, bulan yang penuh berkah dan kebaikan bagi umat Muslim, Herbalife Indonesia, sebuah perusahaan kesehatan serta kebugaran terkemuka, komunitas, dan platform, telah memperoleh Sertifikasi Syariah di bidang Penjualan Langsung Berjenjang dari Dewan Syariah Nasional – Majelis Ulama Indonesia (DSN-MUI).

Pencapaian ini menegaskan bahwa skema operasional Herbalife Indonesia dan seluruh proses bisnisnya sepenuhnya sejalan dengan prinsip-prinsip Syariah Islam.

Oktrianto Wahyu Jatmiko, Director & General Manager of Herbalife Indonesia, mengatakan bahwa pencapaian ini tidak hanya menjadi kado yang istimewa pada bulan Ramadhan tetapi juga menandai tonggak penting dalam perjalanan Herbalife Indonesia untuk menyediakan solusi nutrisi terpercaya yang sesuai dengan nilai-nilai Syariah bagi masyarakat Indonesia.

“Sertifikasi Syariah ini melengkapi Sertifikasi Halal yang telah diperoleh untuk semua produk Herbalife. Ini memberikan jaminan tambahan kepada konsumen di Indonesia bahwa produk Herbalife tidak hanya halal tetapi juga dikelola sesuai dengan prinsip-prinsip Syariah,” ujar Oktrianto.

Sertifikat Syariah dari DSN-MUI diberikan kepada perusahaan yang memenuhi serangkaian persyaratan ketat. Ini termasuk kriteria spesifik seperti model bisnis dan pemasaran, kepatuhan produk, sertifikasi halal dari Badan Penyelenggara Jaminan Produk Halal (BPJPH) untuk makanan, minuman, kosmetik, dan farmasi, serta bukti keanggotaan dalam Asosiasi Penjualan Langsung Indonesia (APLI).

Saat ini, Herbalife Indonesia memasarkan lebih dari 30 produk nutrisi dan kesehatan melalui distributor wirausaha yang menyediakan pelatihan one-on-one. Dengan diperolehnya Sertifikat Kepatuhan Syariah, model bisnis berjenjang perusahaan, program pemasaran, produk, dan proses distribusi telah diakui memenuhi standar Syariah yang ditetapkan oleh DSN-MUI. Ini mencerminkan komitmen Herbalife untuk memberikan produk berkualitas tinggi yang disesuaikan dengan kebutuhan dan keyakinan konsumen Indonesia, khususnya umat Muslim.

“Waktu sertifikasi ini bertepatan dengan bulan suci Ramadan, periode ketika umat Muslim di seluruh dunia meningkatkan ibadah mereka dan fokus pada kesejahteraan fisik dan spiritual. Tonggak ini menjadi kesempatan bagi kami untuk memperkuat komitmen kami dalam mempromosikan gaya hidup sehat dan aktif melalui nutrisi seimbang, olahraga teratur, dan komunitas yang mendukung,” tutup Oktrianto.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *