Markeptlus.co.id – Galaxy Movie Studio 2020 sudah sampai pada acara puncaknya yaitu ajang penghargaan karya video para finalis yang digelar pada hari ini. Samsung Electronics Indonesia berkolaborasi dengan Festival Film Indonesia menghadirkan wadah bagi para insan kreatif Indonesia untuk berkarya dan mengasah kemampuannya dalam menghasilkan video berkualitas film profesional dengan dibekali smartphone Galaxy Note20 Ultra.

Tiga pemenang berhasil memanfaatkan berbagai fitur yang ada untuk menunjukkan kreativitasnya dalam membuat film pendek dan mengesankan para juri yang terdiri dari Nia Dinata, Yandy Laurens dan Dian Sastrowardoyo. Selain itu, satu pemenang favorit pilihan konsumen Indonesia akan mendapatkan hadiah yang tidak kalah menarik. 

Miranda Warokka selaku IT & Mobile Marketing Director, Samsung Electronics Indonesia mengatakan, “Samsung sangat mengapresiasi antusiasme yang ditunjukkan para peserta yang telah mendaftarkan karyanya hingga terpilih 10 finalis yang saat ini akan dianugerahi sebagai karya terbaik. Hal ini semakin menguatkan komitmen Samsung untuk terus memberikan wadah bagi insan kreatif Indonesia untuk menuturkan video bercerita yang menginspirasi. Karenanya, Samsung akan terus berinovasi untuk mendukung segala bentuk kreativitas mereka melalui teknologi mutakhir yang dibenamkan pada smartphone Galaxy untuk memenuhi kebutuhan pengguna, salah satunya dalam menghasilkan karya video selayaknya film.” 

Sebagai salah satu smartphone dari lini Galaxy yang menjadi perangkat utama pembuatan karya film pendek para finalis, Galaxy Note20 Ultra dilengkapi berbagai fitur berkualitas yang mendukung proses pembuatan film di setiap fasenya, dari pengembangan ide hingga promosi.

“Samsung membenamkan berbagai fitur pada Galaxy Note20 Ultra seperti Samsung Notes dan S Pen untuk membantu ekplorasi ide, Samsung DeX guna mempermudah diskusi dengan proyeksi materi pada perangkat lain, hingga kamera berkualitas yang menunjang hasil rekaman sinematik dengan Pro Video Mode. Teknologi yang kami hadirkan bertujuan untuk mendukung sisi kreatif para pengguna agar dapat merefleksikan ide kreatif menjadi hasil video dengan kualitas yang PRO,” tambah Miranda. 

Dalam ajang penganugerahan Galaxy Movie Studio 2020, turut hadir Ketua Komite Film Festival Indonesia, Lukman Sardi yang memberikan apresiasi atas semangat yang ditunjukkan oleh para peserta, “Di tengah kondisi yang penuh keterbatasan saat ini, saya sangat menghargai semangat untuk tetap produktif dan terus berkarya yang ada pada para kreator muda Indonesia serta dukungan Samsung untuk memberikan kesempatan kepada mereka menghasilkan karya tervaik mereka. Industri perfilman Indonesia tentunya membuka lebar kesempatan bagi siapapun untuk berkarya secara bertanggung jawab dan memberikan karya inspiratif yang dapat dinikmati siapa saja. Langkah-langkah awal seperti ini menjadi penting untuk semakin mengasah kreativitas dan memberikan wadah bagi mereka untuk berekspresi. Saya ucapkan selamat bagi para pemenang, dan untuk semua, teruslah berkarya!” 

Dinilai oleh kelompok juri yang terdiri dari deretan sineas professional tanah air yaitu Nia Dinata sutradara dan produser deretan film ternama diantaranya Arisan!, Janji Joni, Berbagi Suami, Yandy Laurens sutradara kenamaan Keluarga Cemara, dan Dian Sastrowardoyo aktris kebanggaan tanah air yang membintangi Ada Apa Dengan Cinta?, Aruna dan Lidahnya serta Guru-guru Gokil, serta sebagai perwakilan Team Galaxy, inilah daftar pemenang Galaxy Movie Studio 2020:

1. Best Picture : Lovers trouble oleh Rezy Junio Bernessa 

Hadiah : Rp 30.000.000 dan Samsung Galaxy Note20 Ultra 

2. Best Cinematography : Bersua Tak Seirama oleh Hasna Rafida Sari 

Hadiah : Rp 20.000.000 dan Samsung Galaxy S20 Ultra 

3. Best Screenplay         : I’m Fine Thank You oleh Jeremy Teja Sanger 

Hadiah : Rp 15.000.000 dan Samsung Galaxy S20 Ultra 

4. People’s Choice          : Pulang Kerumah oleh Kenza Luthfiani 

Hadiah : Samsung Galaxy S20 FE 

Yandy Laurens selaku perwakilan juri Galaxy Movie Studio 2020 menuturkan, “Saat ini kita melihat banyak sekali talenta muda berbakat Indonesia yang menunjukkan kreativitas dan bereksplorasi untuk menghasilkan karya yang berkualitas. Semakin banyaknya platform di Indonesia untuk unjuk gigi tentunya dapat semakin menginspirasi mereka dalam berkreasi. Pesan saya untuk teman-teman peserta adalah untuk memanfaatkan momen seperti ini sebaik-baiknya karena disinilah kita dapat terus belajar dan mengasah kemampuan pribadi. Sekali lagi selamat kepada para finalis yang sudah menghasilkan karya unik dan para pemenang yang telah memperkaya industri kreatif Indonesia dengan karyanya.” 

Miranda menambahkan harapan dan rencana berkelanjutan Galaxy Movie Studio guna mendukung kreativitas anak muda Indonesia, “Sekali lagi kami ucapkan selamat kepada para pemenang dengan video terbaik dan tentunya segenap peserta yang telah memberikan upaya maksimal dalam pembuatan karya video selayaknya film. Besar harapan kami untuk menjangkau lebih banyak insan kreatif di Indonesia dalam memberikan wadah yang mumpuni baik dari pembekalan skill hingga perangkat yang menunjang dalam memaksimalkan proses kreatif dan bentuk ekspresi yang dapat dinikmati secara lebih luas,” tutup Miranda.