1 Juli 2025

Marketplus.co.idPerjuangan Jessica Lin mulai dari melahirkan Brand Everwhite, hingga meyakinkan masyarakat atas produk yang dijualnya terbilang berhasil. Tak hanya di dalam negeri, Everwhite bahkan telah  berhasil meraup pasar mancanegara, seperti Singapura.

Banyaknya bermunculan brand kecantikan lokal, tidak menjadikannya sebagai pesaing, tapi menjadi teman seperjuangan dalam mewujudkan cita-cita Jessica Lin.

“Saya sangat bangga terhadap teman-teman yang membuat brand kecantikan seperti saya, karena mereka membuatnya dnegan sangat baik. Saya rasa sesama pelaku bisnis kecantikan lokal harus bersama-bersama berjuang untuk memajukan industri kecantikan di Indonesia, supaya kedepannya produk kecantikan lokal dapat bersaing dan dapat disandingkan dengan produk luar negeri,” tutur Jessica.

Hasrat Jessica Lin untuk menekuni bisnis di industri kecantikan dimulai sejak usia belia. Saat usianya 22 tahun, Jessica Lin sempat menjalani karir di perusahaan startup. Dua kali berada di perusahaan rintisan, membuat dirinya terbiasa dengan budaya dan semangat kerja di sana.

Saat dirinya bekerja di perusahaan e-commerce beauty, Jessica Lin mulai terbiasa dengan produk-produk kecantikan, namun produk-produk unggulan masih didominasi oleh produk luar negeri. Saat itu tercetus ide untuk membuat merek kecantikan lokal, dengan cita-cita untuk memajukan Indonesia dalam industri kecantikan.

“Indonesia sudah memberikan saya tempat untuk tinggal yang nyaman, aman, dan mendukung, saya rasa saya harus melakukan sesuatu sebagai tanda terima kasih saya untuk Indonesia. Mungkin saya tidak bisa melakukan hal besar, tapi dengan satu Langkah kecil, saya optimis dapat berkontribusi untuk memajukan Indonesia,” ucapnya.

Itulah salah satu bentuk kecintaan Tanah Air dari seorang wanita muda. Dirinya mengajak generasi muda untuk memberikan satu langkah kecil untuk memajukan Indonesia, karena generasi muda adalah penentu masa depan bangsa.

Baginya, tantangan terbesar saat mulai mengembangkan produk kecantikannya adalah untuk meyakinkan masyarakat atas kualitas dan image produk kecantikan dalam negeri. Dimana saat itu belum banyak indie brand, dan image dari produk lokal itu sendiri masih kurang meyakinkan dari segi kualitas dan keamanannya. Berkat keuletan tekad dan kualitas produk Everwhite, Jessica berhasil membawa brand tersebut diterima masyarakat di dalam dan luar negeri.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *