Marketplus.id – Merayakan Bulan Suci Ramadan dan menyambut Hari Raya Idul Fitri di tengah pandemi, The Body Shop Indonesia hadir dengan sebuah kampanye bertajuk Green Ramadan: Refresh and Reconnect This Ramadan.

Kampanye ini mengajak masyarakat menyebarkan pesan untuk menyegarkan kembali jiwa serta terhubung lebih baik dengan Tuhan, sesama dan semesta, sekaligus berbuat kebaikan di bulan yang suci ini.

Menurut Aryo Widiwardhono, CEO The Body Shop® Indonesia, bulan Ramadan menjadi momentum yang baik untuk memaksimalkan amal dan ibadah. Kali ini, The Body Shop® ingin mengajak kita semua untuk memulai amal ibadah yang tidak hanya bermakna bagi jiwa pribadi dan sesama, namun juga baik bagi bumi dan kelestarian alam.

“Green Ramadan menjadi sebuah langkah nyata The Body Shop® Indonesia untuk memulai tujuan mulia ini dengan melakukan berbagai aktifiitas yang ramah lingkungan, namun tetap disertai dengan semangat yang penuh kreasi dan inovasi”, jelas Aryo.

Dalam acara ini dibahas lebih jauh lagi tentang kegiatan-kegiatan yang digelar The Body Shop® Indonesia, antara lain #TBSGreenRamadan challenge, yang mengajak kita melakukan perubahan kecil untuk ikut melestarikan alam selama bulan Ramadan berlangsung.

Selain itu, The Body Shop® Indonesia juga menginisiasi dan mengumpulkan donasi untuk Sekolah Bisa yang bertujuan menciptakan pendidikan yang transformatif bagi anak-anak kurang mampu yang tinggal di sekitar daerah tempat pembuangan sampah, sehingga mereka mampu berjuang untuk melindungi kelestrian bumi.

Pada kesempatan ini The Body Shop® Indonesia juga bekerjasama dengan komunitas Du Anyam untuk memberikan kita kesempatan menghantarkan bingkisan kepada orang-orang tercinta, sekaligus terhubung kembali dengan alam melalui anyaman dan kotak kerajinan yang terbuat dari bahan alami, sekaligus mendukung restorasi lahan gambut dan hutan.

Ratu Ommaya, PR & Community Manager The Body Shop® Indonesia menjelaskan, “Kampanye Green Ramadan tahun ini semakin terasa lagi unsur kembali ke alam dan lebih peduli dengan semesta. Bekerjasama dengan Du Anyam, kita akan dapat terhubung sekaligus memberi dukungan terhadap kaum perempuan yang berdaya. Du Anyam merupakan perusahaan sosial yang memberdayakan lebih dari 1.000 perempuan Indonesia di 50 desa di Nusa Tenggara Timur dan Papua melalui kerajinan tenun lokal. Bingkisan-bingkisan menarik lainnya juga hadir dari The Body Shop® Indonesia untuk Anda sebagai cara kita untuk terhubung kembali orang-orang yang kita sayangi sekaligus menghaturkan permohonan maaf dan juga menyampaikan harapan yang positif. Semua bingkisan ini tentu saja terbuat dari bahan yang ramah lingkungan, dengan rentang harga antara Rp. 69.000 hingga Rp. 1.229.000”.

Kesegaran di bulan Ramadan juga semakin terasa dengan hadirnya Clean Beauty Look yang menjadi tema Ramadan tahun ini. Tema makeup tahun fokus pada produk-produk base makeup seperti Fresh Nude Foundation, Fresh Nude Face Base, All in One Face Base, serta Fresh Nude Concealer. Selain itu, Eye Pallette Bold As Nature, Happy Go Lash, Lash Sport Proof, dan juga Super Volume Mascara akan siap berikan warna hangat di kelopak matamu untuk rayakan kebersamaan Ramadan. Anda juga akan tampil semakin memukau dengan balutan warna lipstick persembahan dari Matte Lip Liquid Series. Makeup mu juga akan semakin segar, tahan lama, dan tidak luntur dengan mengaplikasikan Makeup Setting Spray dari  The Body Shop®. Kandungan Community Fair Trade aloe vera-nya, mampu menghidrasi dan menjaga wajahmu tetap lembab dan segar.