Marketplus.id – Adidas Indonesia bersama PT Kanmo Retailindo meresmikan konsep ritel terbarunya di Pondok Indah Mall (PIM) 3, Jakarta. Perusahaan raksasa dalam industri olahraga ini mengukuhkan eksistensinya lewat kedua gerai terbarunya, yakni Stadium Evolution dan The Collection.
Di kedua gerai tersebut, adidas menyuguhkan pengalaman “on-and-off the field” yang mutakhir bagi seluruh penggemar olahraga -mulai dari atlet profesional hingga penggiat fashion streetwear yang artistik.
Menurut Benjamin Handradjasa, President Director dan Country Manager adidas Indonesia, adidas melihat bagaimana ritel semakin berkembang, tidak hanya berfokus pada produk, tetapi juga pengalaman.
“Lewat kehadiran gerai Stadium Evolution dan The Collection, kami menghadirkan pengalaman yang akan membantu pelanggan untuk semakin mengenali diri mereka, sekaligus membangkitkan kreativitas dan ekspresi melalui fashion,” ujar Benjamin.
Gerai Stadium Evolution dibangun di atas area seluas 350 meter persegi dan mengusung inspirasi area berkonsep stadion olahraga. Berlokasi di lantai satu PIM 3, suasana stadion begitu terasa mulai dari pintu masuk hingga fitting room yang menyerupai ruang ganti di stadion.
Format Supercourt sebagai konsep yang diusung pertama kalinya oleh adidas Indonesia juga diadaptasi untuk menggambarkan transformasi dari dunia analog ke digital. Dengan tetap mengedepankan estetika, berbagai ornamen digital dihadirkan di berbagai display sepatu, termasuk ruang ganti yang dibuat bergaya loker atlet.
Koleksi-koleksi di gerai Stadium Evolution mencakup rangkaian lengkap produk adidas, mulai dari perlengkapan lari, pakaian olahraga, training, sepakbola, hingga basket.
Berseberangan dengan Stadium Evoution, gerai The Collection hadir sebagai destinasi utama para fashion-forward millennials dan Gen-Z yang menggemari sneakers dan street-style.
Gerai yang dibangun di atas lahan 340 meter persegi ini juga menampilkan berbagai koleksi terbaru adidas, yang dipamerkan dalam Archive Rack adidas yang didesain unik, serta berbagai koleksi adidas klasik, termasuk sportswear yang premium, segmen lifestyle, dan lini pakaian streetwear bergaya sporty.
Untuk memenuhi kebutuhan konsumen yang lebih luas, The Collection juga menampilkan display produknya konsep Amplifier, dimana The Collection Amplifier ini menampilkan range produk lifestyle yang terjangkau.
Kolaborasi dengan seniman lokal ternama Indonesia juga ditampilkan lewat kehadiran desain karpet karya seniman Tutu dan Abenk Alter di gerai The Collection. The Collection ini akan menjadi gerai yang menampilkan produk-produk terkemuka dari lini adidas Originals.
Co-Founder & Group managing Director Kanmo Group, Manoj Bharwani menuturkan, seiring pulihnya bisnis dari pandemi di 2021, Kanmo Group melakukan kemitraan strategis dengan adidas, dengan dibukanya dua gerai baru yang cantik ini di Pondok Indah Mall 3.
“Kami percaya tahun 2021 akan menjadi tahun kebangkitan. Semoga dengan kerja sama yang erat antara adidas dengan Kanmo Group, kami bisa menyambut kembalinya customer ke mall, dan membuat mereka merasakan pengalaman baru ketika masuk ke dua gerai adidas ini. Pembukaan dua gerai ini, serta rencana pembukaan gerai-gerai baru ke depannya, adalah tanda betapa kami sangat percaya atas market di Indonesia, serta kemampuannya untuk bangkit kembali. Bersama adidas, kami senang dan sangat optimis akan pertumbuhan di masa depan, mengingat eksistensi merek adidas sangat kuat di lini sports, fashion, dan streetwear,” jelas Manoj Bharwani.