Marketplus.co.idAjang sinergitas dan bentuk apresiasi Lembaga Penjamin Simpanan (LPS) dengan insan pers bertajuk LPS Jurnalis Award 2021 bertema “Peran LPS Dalam menjaga stabilitas Perbankan” resmi berakhir, ditandai dengan penganugerahan titel juara kepada para jurnalis peserta lomba, diselenggarakan secara hybrid di Jakarta, Kamis (27/04/2021).

Dalam momen tersebut, Sekretaris Lembaga LPS, Dimas Yuliharto menghaturkan terima kasih atas peran serta insan pers yang sudah mengikuti ajang LPS Jurnalis Award 2021.

“Apresiasi setinggi-tingginya kepada rekan-rekan jurnalis yang telah turut mensosialisasikan peran LPS melalui pemberitaan yang positif. Ditandai dengan masuknya ratusan karya jurnalistik, ini menunjukkan bahwa ada perhatian luar biasa terhadap LPS, semoga ini bermanfaat terlebih disaat kondisi perekonomian kita sedang menurun supaya dengan adanya informasi mengenai peranan LPS, maka masyarakat semakin percaya dengan perbankan, dan ikut membantu memulihkan perekonomian,” ujarnya.

Adapun, periode lomba diadakan sejak 1 Desember 2020 hingga 31 Maret 2021. Total terdapat 39 karya tulis jurnalistik dan dan 576 karya foto jurnalistik, dengan rincian 255 karya foto jurnalistik kategori tayang dan sisanya kategori tidak tayang.

Dan insan pers yang dinobatkan sebagai pemenang adalah sebagai berikut :

Lomba Penulisan Artikel, titel juara pertama dinobatkan kepada, Fira Nursyahbani dari AyoBandung.com, judul artikel “Mudah dan Cepat, LPS  Bayar Klaim Simpanan Nasabah BPR Brata Nusantara”. Kemudian, Lomba Foto Tayang di Media, Juara 1, Arif Julianto dari Okezone.com, dengan judul foto “LPS Siapkan Pembayaran Klaim Simpanan Nasabah”. Dan Lomba Foto Lepas Tidak Wajib Tayang di Media, Juara 1, Elvis Sendouw dari Sinarharapan.id, judul foto “LPS Dorong Perbankan Tingkatkan Pembiayaan Untuk UMKM”.