Marketplus.id – Dipersembahkan oleh sponsor platinum Kohler, program PropertyGuru Indonesia Property Awards ke-7 mulai menerima entri yang memenuhi syarat serta nominasi dari publik hingga bulan Agustus melalui AsiaPropertyAwards.com/nominations .

Pemenang dan Highly Commended akan diumumkan pada gala virtual dan upacara penghargaan pada bulan Oktober mendatang.

Menjelang acara gala virtual, penyelenggara mengadakan diskusi CEO virtual untuk kesempatan bagi para eksekutif C-Level dan para pimpinan untuk berkumpul dan membahas topik-topik yang sangat menarik selama era Covid-19, termasuk prospek pasar properti Indonesia dan pelajaran penting dari pasar yang sedang menuju pemulihan.

Diskusi virtual tersebut memberikan output yang berguna bagi pelaku industri real estat. Pembicara panel termasuk Budiarsa Sastrawinata, Managing Director Ciptura Group pemenang penghargaan dan ketua Komite Tetap Pengembangan Investasi & Hubungan Luar Negeri di KADIN; Totok Lusida, Ketua Umum, Real Estate Indonesia (REI); Alexander H. Kusuma, CEO di Agung Sedayu Group, mantan pemenang Best Developer (Indonesia); dan Micheal Kang, CEO di SwanCity, pemenang Multiple Design di PropertyGuru Indonesia Property Awards tahun lalu. Diskusi ini dimoderatori oleh Marine Novita, country manager Rumah.com, portal resmi properti dari Awards, dan dipandu oleh Doddy A. Tjahjadi, direktur pelaksana di PTI Architects, dan ketua dari PropertyGuru Indonesia Property Awards.

Panel ini juga diikuti oleh Winston Lee, Director of Special Projects PropertyGuru Group, dan Adam Quek, General Manager Kitchen & Bath Group, Kohler Indonesia. Quek bergabung atas nama merek global dan ternama untuk berbicara tentang tren desain dapur dan kamar mandi saat ini di Indonesia, serta melanjutkan kemitraannya dengan seri PropertyGuru Asia Property Awards.

Tren positif

Pembicara menyatakan keyakinannya terhadap pemulihan sektor properti Indonesia, yang didukung oleh sentimen konsumen yang positif dan tren perilaku yang dianalisis oleh Rumah.com.

Lebih dari 4 dari 5 pencari properti di Indonesia masih berniat untuk membeli properti di masa mendatang, menurut Survei Sentimen Konsumen Rumah.com dan Indeks Sentimen Properti H1 2021. Dari jumlah tersebut, lebih dari setengahnya berniat untuk membeli dalam dua tahun ke depan.

Semakin banyak konsumen mengandalkan teknologi – online untuk pembelian properti di Indonesia, studi tersebut menemukan lebih lanjut. Pencarian properti selama pandemi diuntungkan dari banyaknya sumber informasi yang baik, yang didominasi oleh media sosial dan portal properti, yang dipimpin oleh Rumah.com.

Jakarta, Tangerang, dan Bogor, dalam urutan tersebut, menempati peringkat teratas untuk calon pembeli rumah, dengan landed property tetap menjadi opsi teratas. Para pencari properti juga lebih cenderung membeli properti baru daripada properti yang dijual kembali.

Program PropertyGuru Indonesia Property Awards ke-7 akan disiarkan sebagai acara gala virtual dan upacara presentasi pada hari Kamis, 14 Oktober 2021 di AsiaPropertyAwards.com/tv-podcast dan saluran resmi di Facebook, LinkedIn, Twitter dan YouTube. History Channel, mitra TV kabel resmi dari PropertyGuru Asia Property Awards, akan menyiarkan hal-hal penting dari acara yang sangat ditunggu-tunggu tersebut kepada audiens internasional.  perusahaan teknologi properti terkemuka di Asia Tenggara, PropertyGuru Group, program Penghargaan Properti Tahunan ke-7 dari PropertyGuru Indonesia didukung oleh sponsor platinum Kohler; mitra portal resmi Rumah.com; Mitra TV kabel resmi History Channel; majalah resmi PropertyGuru Property Report; mitra humas resmi Dreamhub Consultancy; mitra amal resmi Hak Untuk Bermain; mitra LST resmi Yayasan Baan Dek; dan supervisor resmi HLB Hadori Sugiarto Adi & Rekan – HLB Indonesia.