14 Oktober 2024

Marketplus.id  Bulan Ramadhan menjadi bulan penuh rahmat untuk melipatgandakan segala nilai kebaikan. Tak ayal, banyak orang berlomba-lomba menunaikan perbuatan baik pada bulan Ramadhan.

Tahun ini merupakan Ramadhan kedua yang kita jalani di tengah situasi pandemi. Meski ada banyak hal yang tak sama, kehangatan dan semangat berbagi di bulan Ramadhan seolah tak pernah padam.

Kondisi tersebut tidak menghalangi OT untuk terus berbagi kebaikan. Sejak hari pertama bulan Ramadhan tahun ini, OT Group melakukan sejumlah aksi sosial melalui kampanye Ramadhan Bersama OT (RAHMAT).  Ada tiga kegiatan utama RAHMAT yaitu pembagian takjil gratis, pembagian produk perawatan gigi, dan fasilitasi vaksin Covid-19 untuk lansia.

Menurut Harianus Zebua, Head of Corporate and Marketing Communication OT, sebagai salah satu perusahaan FMCG asli Indonesia, Orang Tua (OT) Group, juga turut menebar semangat positif kepada masyarakat. Tahun ini, OT melakukan aksi sosial bertajuk RAHMAT (Ramadhan Bersama OT). Salah satu kegiatan utamanya adalah berbagi takjil gratis di sejumlah tempat umum dan masjid yang ada di berbagai kota di Indonesia.

“Dalam melaksanakan RAHMAT, OT bekerja sama dengan berbagai pihak. Mulai dari BAZNAS, Transjakarta, Railink, Shopee, hingga Grab Indonesia. “Aksi sosial ini menargetkan lebih dari 300.000 orang bisa menikmati takjil gratis. Sebagian besar produk-produk takjil yang dibagikan adalah produk-produk yang baru diluncurkan serta yang sudah lama dikenal masyarakat, seperti Cookiez dan Klop Saluto, permen MintZ, Wafer Tango, Tango Walut, Tango Waffle, Fullo, Teh Gelas, Adem Sejuk, dan Crystalline,” jelas Harianus Zebua.

Khusus dengan BAZNAS, OT membagikan 10.000 paket produk terbaru yaitu Formula Amanah, pasta gigi yang mengandung tiga bahan alami: siwak, habbatussauda, dan eucalyptus oil yang baik untuk kesehatan gigi dan mulut, yang dibagikan di ratusan masjid di wilayah Jabodetabek. Bantuan ini secara simbolis diterima oleh M. Iman Damara, Plt. Kadiv CSR Baznas.

Tak hanya itu, aksi sosial ini juga membantu memfasilitasi lansia untuk mendapatkan vaksin COVID-19. Kegiatan tersebut dilakukan secara mandiri di Gedung Pusat OT Group, Jakarta, bekerja sama dengan puskesmas setempat. Sementara di Bandung bekerja sama dengan Shopee. Vaksinasi lansia ini merupakan wujud kepedulian OT Group untuk mendukung percepatan program vaksin COVID-19 pemerintah Indonesia.

 “Melalui kegiatan RAHMAT ini, kami berharap agar seluruh umat muslim di Indonesia diberi kelancaran dalam menjalankan ibadah puasa hingga Hari Raya Idul Fitri tiba,” tutup Harianus.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *