Marketplus.idInovasi dan kreativitas menjadi dua kunci keberhasilan sebuah brand untuk bertahan dan semakin dikenal luas oleh masyarakat. Seperti halnya Pusat Fertilitas Bocah Indonesia, sebuah klinik fertilitas yang terletak di RS Primaya Tangerang, nampaknya memiliki tim kreativ yang membuat nama Bocah Indonesia bukan hanya dikenal pada market usia dewasa yang membutuhkan pelayanan fertilitas, namun juga pada generasi yang akan datang.

Sosok Denny Lian, selaku Communication Lead dari Bocah Indonesia, nampaknya memiliki peran penting, itulah mengapa Bocah Indonesia kini tak hanya dikenal pada kalangan usia dewasa yang membutuhkan tindakan medis terkait infertilitas namun juga pada generasi Z.

“Inovasi dan kreativitas membuat Bocah Indonesia semakin dikenal masyarakat luas. Kami tidak hanya membidik market utama kami, yaitu pasangan yang mengalami masalah infertilitas, namun juga mereka yang masih diusia remaja untuk kita mulai kenalkan apa itu kondisi infertilitas,” jelas Denny Lian.

Disituasi pandemi seperti sekarang, Bocah Indonesia juga terus menggalakkan layanan daring yang akan mempermudah pasien yang ingin melakukan konsultasi dengan dokter-dokter di Bocah Indonesia.

“Salah satu inovasi tentunya adanya kampanye Konsultasi Online, dimana kami melayani konsultasi jarak jauh dengan zoom, dan terbukti hal ini membantu pasien dan pastinya operasional masih tetap berjalan dengan baik,” ujarnya.

Meskipun demikian Bocah Indonesia tetap beroperasi seperti biasa dan menerima pasien dengan pembatasan reservasi tatap untuk mengurangi penumpukan di ruang tunggu.

Pria yang juga dikenal sebagai konten kreator Denny Delian ini menambahkan, bahwa tim kreativ dan digital di Bocah Indonesia dipenuhi oleh mereka yang sudah tentu mereka memiliki ide-ide segar, dan kreativitas yang lebih.

“Tidak seperti layaknya klinik lain, Bocah Indonesia memiliki segudang aktivitas media sosial yang bukan hanya informatif namun juga bersifat entertain, kami melakukan Instagram live, Youtube live, membuat talk show yang dikemas dengan santai dan fun juga podcast yang tengah digemari masyarakat luas. Gak sampai disitu, kami juga sering bekerjasama dengan beragam Key Opinion Leader dari berbagai bidang, untuk mendukung informasi yang masyarakat butuhkan. Out of the box! Karena saya mau Bocah Indonesia dikenal masyarakat sebagai klinik yang ramah dan dekat pada seluruh pasien dan calon pasien,” terang Denny.

Untuk mendekatkan diri dengan berbagai kalangan masyarakat guna mengedukasi tentang Infertilitas, Bocah Indonesia juga hadir diberbagai platform media sosial.

“Media sosial memiliki peran penting untuk memasarkan Bocah Indonesia, kami hadir disemua platform media sosial, Facebook, Twitter, Instagram, Youtube bahkan TikTok, Spotify juga di Telegram melalui KomBI, Komutias Bocah Indonesia, yang kami jaring dari berbagai acara yang pernah kami adakan. Tentu ini semua kami lakukan untuk memperkenalkan Bocah Indonesia kepada semua kalangan di berbagai daerah,” ungkapnya.

Terkait dengan kepemimpinannya, pada divisi Public Relations dan Kreatif dirinya selalu ingin berinovasi dan mengikuti perkembangan zaman. Sebagai milenial dan hidup di zaman serba modern tentunya bukan hal mudah menghadapi tantangan perkembangan tren yang cepat berubah sekaligus bekerja dengan team member dari generasi yang lebih muda darinya,

“Perubahan itu pasti, maka kita harus mengimbangi perubahan tren yang ada, sehingga tidak tertinggal bahkan ditinggalkan. Bekerja bersama generasi Z tentu juga merupakan tantangan sekaligus anugerah. Perbedaan usia bukanlah masalah, menjaga harmonisasi antara team member yang memiliki pandangan berbeda itu adalah tantangan, membuat komunikasi yang baik, lebih berpandangan terbuka pada perubahan teknologi dan tentunya fleksibilitas diperlukan untuk dapat bisa bekerjasama antar anggota,” pungkas Denny.