Marketplus.idMerek atau brand merupakan perekat fungsi dalam dunia pemasaran sebuah organisasi atau perusahaan.  Bagi konsumen, brand kerap kali menjadi acuan dalam memilih produk.

Untuk  membangun brand yang kuat dan mampu menjadi pemimpin dalam industri, diperlukan seorang brand manager yang mafhum dan mumpuni seperti sosok yang satu ini.

Memulai karirnya di P&G sejak tahun 2010, Anggia Pulungan yang berpengalaman di bagian pemasaran dan komersial di berbagai negara Asia menempati posisi sebagai Brand Manager.

Di awal karirnya, Anggia telah berhasil membuat dan melaksanakan kampanye pemasaran yang holistik dan inovatif di berbagai platform; baik media, digital, aktivasi, maupun in-store. Anggia memimpin dan melakukan secara langsung aktivasi terhadap konsumen di 5 brand.

Di masa kepemimpinannya saat itu, Anggia berhasil menyumbang 1% pertumbuhan perusahaan dan menjadikan Head & Shoulders serta Downy sebagai bisnis dengan pertumbuhan tercepat di Asia.

Sejak 2020 hingga saat ini, Anggia menjabat sebagai Haircare Brand Director untuk P&G Indonesia. Anggia bertanggung jawab untuk mengembangkan visi, strategi, dan rencana pemasaran untuk mempercepat pertumbuhan kategori tersebut di Indonesia.

“Brand utama yang saya tangani adalah Pantene, Head & Shoulders, Rejoice, dan Herbal Essences,” ungkapnya.

Anggia merupakan sosok yang sangat bersemangat dalam mengidentifikasi pasar dan selalu memastikan bahwa produk dan layanan P&G sesuai dengan kebutuhan pasar. Dia selalu berusaha untuk menciptakan narasi menyentuh dari hati dengan basis wawasan yang tepat untuk memberikan dampak positif pada bisnis dan komunitas.

“The secret of getting ahead is getting started. There is no shortcut to learning,” ujarnya. Terlepas dari semangat dan karirnya yang sukses di bidang pemasaran, lulusan University of New South Wales ini selalu berusaha untuk mencapai keseimbangan antara pekerjaan dan kehidupan pribadinya.

Karenanya, Anggia seringkali menghabiskan waktu untuk bepergian. Ia juga menunjukkan minat pada seni dan budaya. Anggia adalah sosok yang suka mempelajari hal-hal baru untuk menjaga dirinya tetap termotivasi dan bersemangat.

“Live however you want to, it is yours anyway. You can make mistakes from time to time, everyone else does too,” tutup Anggia.