Marketplus.idMenjadi orang tua merupakan fase tersendiri dalam kehidupan manusia. Berbeda dengan fase kehidupan yang sebelumnya, di fase ini kita tak hanya berjuang untuk diri kita sendiri, tapi juga untuk buah hati kita.

Boleh dibilang, kebingungan dan keborosan terbesar manusia selama hidupnya ada di saat kehamilan istri hingga anak pada usia awal. Di fase hamil misalnya, kadang kita bingung kapan harus USG dan apa sebaiknya yang harus dikonsumsi supaya janin tetap sehat.

Saat usia awal anak, kita bingung MPASI apa yang cocok untuknya, atau bingung ketika anak sakit pertama kali. Belum lagi berbicara tentang keborosan, terkadang orang tua sudah membelikan baju bayi meskipun mereka belum tahu jenis kelamin anak di dalam kandungan. Berbagai hal dibeli dan dicoba pada anak, entah anak cocok atau tidak, salah satunya saat pembelian susu formula.

Kelahiran Media Baru di Hari Ibu

Di hari Ibu ini, Momong Indonesia lahir. Momong Indonesia adalah sebuah platform online edukasi yang fokus mendampingi perjalanan awal seorang ibu. Perjalanan awal yang dimaksud adalah dari kehamilan hingga memiliki anak di usia maksimal tiga tahun.

Dalam fase ini, ibu perlu banyak pendampingan sehingga pola asuh yang dilakukan pun lebih matang. Sehingga kehadiran Momong diharapkan menjadi salah satu panduan tepat pola asuh anak. Nama Momong sendiri dipilih karena mengandung arti mengasuh (anak) dalam bahasa jawa.

Content Manager Momong Indonesia, Melia Nastiti mengatakan, “Sebagian konten Momong adalah pengalaman pribadi saya menjadi seorang ibu , hasil konsultasi bersama dokter spesialis anak, dan juga studi tentang kehamilan dan parenting. Berawal dari kebingungan-kebingungan ibu baru dan segala cerita di dalamnya, ternyata saya tidak sendiri, ada banyak ibu baru di luar sana yang merasakan hal yang sama dan menjadikan Momong tempat mencari info dan berbagi cerita yang menyenangkan”.

Momong Indonesia sendiri memiliki tagar spesial yaitu #BikinIbuLebihSiap yang sesuai dengan visi dan misinya. Saat ini manajemen Momong Indonesia berada dalam naungan Mrene.co, yang merupakan sebuah agensi periklanan digital di Indonesia.

Head of Communication Momong Indonesia, Dandy Cahyo, berharap Momong bisa lebih dari sebuah portal informasi ke depannya, bisa lebih dekat dan berinteraksi dengan audiens.

“Momong itu lebih dari sekadar media, momong adalah bentuk pendampingan, interaksi pengalaman dan kami berusaha hadir di tengah-tengah audiens yang membutuhkan. Tidak menutup kemungkinan ke depannya Momong akan menjadi sarana konsultasi antara ibu baru dalam bentuk komunitas,” ujar Dandy.

Informasi selengkapnya tentang Momong Indonesia bisa ditemukan di website www.momong.id atau Instagram @momongindonesia.