Marketplus.id –  Rayakan anniversary ke-33 pada tahun 2022 ini, Lippo Malls Indonesia (LMI) mengangkat tema “Untuk Indonesia” yang merupakan refleksi untuk membangun kembali bangsa melalui perekonomian yang terdampak akibat pandemi Covid-19 dengan menyelenggarakan Festival UMKM untuk Indonesia (FUUI).

FUUI diselenggarakan pada bulan Maret hingga Desember 2022, dimulai di Lippo Mall Kemang, Sun Plaza, Lippo Plaza Jogja, Pluit Village, dan di mal-mal lain sepanjang tahun 2022.

Mengelola 64 mal yang tersebar di Indonesia, LMI bekerja sama dengan lebih dari 2.000 UMKM di 30 mal di 25 kota dengan UMKM kategori produk makanan, fashion, beauty, dan health.

FUUI dapat dikunjung di mal-mal yang dikelola LMI yang berlokasi di wilayah DKI Jakarta, Banten, Jawa Tengah, Jawa Barat, Jawa Timur, Sumatera, Sulawesi, Bali hingga Nusa Tenggara Timur. Melalui program ini, diharapkan para pelaku industri kreatif sektor UMKM dapat memasarkan produknya dengan cakupan yang lebih luas.

FUUI 2022 merupakan salah satu bentuk komitmen LMI untuk mendukung UMKM dengan menyediakan sarana promosi dan juga area untuk menjual produk yang dihasilkan. Sepanjang tahun 2021, LMI mencatat telah bekerja sama dengan lebih dari 1.000 UMKM dengan menyiapkan area untuk melakukan pameran dan memasarkan produk-produk UMKM, serta bekerja sama juga dengan Dinas Pariwisata dan Lembaga Swadaya Masyarakat.

Menurut Nidia Niekmasari Ichsan, Corporate Public Relations & Reputation Management PT Lippo Malls Indonesia,  UMKM mengalami penurunan penjulan yang sangat signifikan akibat pandemi, begitupun  pusat perbelanjaan khususnya industri ritel yang menghadapi tantangan sejak pandemi hingga saat ini di mana pandemi masih berlangsung.

“Melalui program ini, kami berharap dapat menjadi tonggak awal khususnya bagi pelaku usaha UMKM untuk dapat kembali berkreasi dengan produk-produk unggulan mereka sehingga dapat memberikan kontribusi terhadap kebangkitan perekonomian Indonesia sesuai dengan harapan kami yaitu bergotong royong, saling membantu, untuk menuju Indonesia lebih kuat dan maju,“ ujar Nidia.

Ia berharap, masyarakat dapat mendukung kegiatan ini dengan berkunjung ke mal dan berbelanja produk-produk UMKM yang ditawarkan agar produk lokal kembali menjadi kebanggaan kita bersama dan dengan berbelanja merupakan salah satu bentuk kontribusi kita dalam membangun perekonomian Indonesia.

Beberapa program pendukung berupa shopper incentive dan program belanja telah disiapkan oleh mal dalam FUUI sbagai daya  semarak anniversary LMI ke-33. Selain itu, pengunjung juga akan dihibur dengan beragam hiburan menarik selama beraktivitas di mal.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *