25 Juni 2024

Marketplus.idIndonesian Hotel General Manager Association atau IHGMA melakukan Rapat Kerja Nasional (Rakernas), Kamis – Minggu (2 – 4 Maret 2023)  di Artotel Suites Mangkuluhur, Jakarta.

Rakernas ini dilaksanakan dengan tujuan; Membahas rancangan kerja strategis DPP dan DPD sesuai visi dan misi IHGMA untuk 1 tahun ke depan sampai 2024, Membahas issue 2 terkait perhotelan dan pariwisata nasional, review Internal organisasi untuk kemajuan organisasi kedepannya.

Kegiatan diawali welcoming dinner (2/3/23) dilanjutkan raker di hari ke–2 (3/3/23) dan ditutup dengan Keliling Kota Jakarta di Tanggal 4 Maret 2023 di hari terakhir. Rakernas Tahun Ini diadakan di Jakarta dan di ketuai oleh Ketua DPD IHGMA DKI Bpk. Garna Swara.

Rakernas dihadiri Dewan Pimpinan Pusat, Dewan Pembina, Dewan Pakar dengan Total 150 Peserta perwakilan Dewan Pimpinan Daerah yang masing-masing diwakili ketua, bendahara, dan sekretasis atau keanggotaan masing-masing daerah.

Presiden IHGMA, Dr. I Gede Arya Pering Arimbawa, SE., MSI., CHA menyatakan, saat ini IHGMA fokus menuju Profesionalisme Integrity Networking dengan kolaborasi semua sektor terutama untuk pemulihan sektor pariwisata pasca pandemic covid 19, serta melaksanakan kolaborasi dengan berbagai sector  untuk pengembangan pariwisata dan ekonomi.

IHGMA (Indonesia Hotel General Manager Association ) merupakan organisasi profesional yang sudah diakui Kementerian Pariwisata terbentuk resmi sejak 23 April 2016 di Bali dengan tali persaudaraan sesame profesi yang sangat kuat sehingga hingga saat ini sudah terbentuk 35 DPD IHGMA di Seluruh Indonesia. IHGMA adalah sebagai wadah para Hotel General Manager untuk bersama-sama meningkatkan kualitas dan kemampuan serta dapat berkompetensi dengan menguasai digitalisasi agar dapat bersaing di era globalisasi.sampai sekarang telah memiliki 19 dewan perwakilan dan memiliki anggota sebanyak kurang lebih 1.200 General Manager lokal yang tersebar diseluruh Indonesia.

Saat ini IHGMA fokus pada pengembangan GM Muda, dimana ini merupakan asosiasi organisasi tempat para GM Muda untuk bisa makin berkembang dengan banyak sharing dengan para senior yang lebih berpengalaman. Bagaimana mengembangkan networking dengan menambah relasi yang luas maka kesempatan untuk berkembang jadi semakin besar.

Untuk para GM yang sudah senior tentu saja tidak selamanya posisi GM itu menjanjikan terutama bagi yang secara usia tidak bisa lagi bersaing dengan angkatan yang lebih muda, maka IHGMA menawarkan networking serta akses untuk meningkatkan kemampuan kapasitas dalam berwira usaha dengan mengembangkan jaringan memberikan ruang baru untuk tetap berkontribusi dengan program kerjasama S2 sehingga GM senior dapat berbagi ilmu di dunia akademi sebagai dosen nantinya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *