12 Juli 2024

Marketplus.idTahun ini, KFC Indonesia memperingati Hari Kemerdekaan Republik Indonesia dengan istimewa. Pasalnya KFC Indonesia merayakan HUT RI ke 78 itu bersama   guru dan murid SDN Banjarwangi, Tasikmalaya, Jawa Barat.

Sekolah dasar negeri yang berlokasi di kampung Banjaran, Kecamatan Salopa, Kabupaten Tasikmalaya itu  merupakan sekolah penerima bantuan dari KFC Indonesia dalam bentuk pembangunan kembali kelas dan renovasi fasilitas lainnya. Sudah beberapa tahun ini siswa harus belajar dengan kondisi yang kurang memadai. Sebab 2 dari 6 kelas yang ada di sekolah tersebut ambruk akibat termakan usia dan terkena dampak gempa bumi. Akibatnya, sebagian siswa harus belajar di bawah tenda darurat pinjaman dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Tasikmalaya. Tenda berukuran sekita 5x10m itu harus dibagi dua, agar dapat dipakai untuk dua kelas berbeda. Kendati masih dapat belajar di bawah tenda, tentu saja kenyamanannya berbeda jika belajar di ruang kelas. Jika matahari terik, murid-murid kepanasan, sementara jika hujan turun, kelas akan basah karena tampias.

Melihat kondisi SDN Banjarwangi yang memprihatinkan tersebut, KFC Indonesia dan Yayasan Benih Baik kemudian bekerja sama dalam menyalurkan bantuan CSR (Corporate Social Responsibility) restoran cepat saji di bawah naungan PT Fast Food Indonesia, Tbk (PT FFI) itu. Bantuan tersebut berupa dana untuk membangun kembali kelas yang ambruk sekaligus merenovasi ruang guru dan ruang kelas lainnya.

Donasi yang disalurkan KFC Indonesia merupakan dana yang terkumpul dalam program #JagonyaBerbagi melalui penjualan Paket Duk Duk selama bulan Ramadhan 2023 lalu. Setiap paket Duk Duk yang terjual, KFC menyisihkan Rp 1.000 sebagai donasi, dan berhasil mengumpulkan uang Rp 415 juta.

Hendra Yuniarto selaku Chief Marketing Officer PT FFI sangat berterima kasih atas antusiame dan pertisipasi konsumen setia KFC pada Paket Duk Duk.

“Antusiasme dan pertisipasi pelanggan setia KFC Indonesia pada program #JagonyaBerbagi terutama lewat pembelian paket Duk Duk cukup luar biasa. Hal tersebut dapat terlihat dari donasi yang berhasil kami sisihkan yang mencapai Rp 415 juta. Kami sangat berterima kasih atas peran serta konsumen KFC Indonesia yang demikian besar,” papar Hendra Yuniarto.

Di sisi lain, Uu Sutari S.Pd selaku Kepala Sekola SDN Banjarwangi sangat bersyukur atas kehadiran KFC Indonesia dan Yayasan Benih Baik dalam membantu sekolah mereka.

“Bantuan yang diberikan KFC Indonesia sangat membantu kami. Selama ini siswa harus belajar di tenda darurat, yang tentu saja membuat proses belajar menjadi agak terhambat. Pembangunan kembali kelas yang ambruk serta renovasi pada ruang kelas yang ada tidak lama lagi akan selesai, hal itu tentu akan memberi motivasi, terutama bagi siswa, untuk belajar lebih giat lagi. Terima kasih KFC Indonesia!” ucap Uu Sutari.

Kehadiran rombongan KFC Indonesia lengkap dengan Chaki, maskot KFC, menambah semarak perayaan 17 Agustus di SDN Banjarwangi. Wajah-wajah riang siswa SD yang didampingi orang tua siswa terlihat jelas saat mengikuti berbagai lomba yang digelar hari itu. Tidak hanya karena merayakan Hari Kemerdekaan RI, wajah riang tersebut juga terpancar karena mereka akan belajar di kelas yang lebih memadai berkat bantuan KFC Indonesia.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *